Optimis Raih WTP Lagi

TUBEI,BE – Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi optimis Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lebong tahun anggaran (TA) 2016 mendatang kembali bertambah. Keyakinan tersebut tidak terlepas dari rasa optimisme bupati bahwa Lebong akan meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pengelolaan anggaran tahun 2014 dari BPK RI Perwakilan Bengkulu lagi.
“Sudah menjadi tugas seluruh kepala dinas dan abdi negara lainnya untuk ikut mempertahankan WTP ini. Prestasi WTP itu patut kita banggakan. Tetapi yang lebih penting lagi adalah mempertahankannya,” kata bupati.
Ditambahkan bupati, dirinya mempromosikan pejabat struktural, karena yakin dan tahu orang tersebut punya kemampuan dan bisa bekerja keras.
“Walaupun basic orang itu bukan dibidang yang saya tunjuk, tapi saya yakin orang itu bisa. Nah, ini juga yang harus dibuktikan oleh pejabat yang saya percaya untuk memimpin dinas terkait untuk bekerja dengan baik,” kata Bupati.
Bupati juga mengaku, butuh perjuangan yang tidak ringan untuk bisa mewujudkan APBD Kabupaten Lebong seperti sekarang yakni berkisar diangka Rp 600 miliar. Namun, berkat kegigihan, kekompakan, kedisiplinan, kemauan
yang tinggi untuk Lebong yang lebih baik. Hal tersebut bisa diwujudkan. Bupati mencontohkan, diawal masa kepemimpinannya, APBD Lebong hanya diangka Rp 300 miliar.
“Sekarang sudah di angka Rp 600 miliar. Kedepan, kita harus berupaya agar ini bisa terus bertambah, sehingga roda pembangunan di Lebong bisa semakin optimal yang pada akhirnya kesejahteraan masyarakat
semakin meningkat,” kata bupati.
Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong Mirwan Effendi SE MSi juga mengajak seluruh Satuan
Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Lebong agar bersama-sama berusaha untuk mempertahankan opini WTP. “Insya Allah, dengan kerja keras kita bersama. Bukan mustahil Lebong akan kembali meraih WTP tiga kali berturut-turut,” ucap Mirwan.(777)