Bupati Optimis, 2013 BU Raih Adipura

78adipuraARGA MAKMUR, BE – Bupati Dr H Imron Rosyadi MM MSi mengaku optimis tahun ini piala Adipura akan kembali diperoleh. Setelah beberapa tahun sebelumnya, piala di bidang lingkungan itu lepas dari genggaman. “Kita harus optimis bisa meraihnya lagi dan untuk mewujudkannya membutuhkan dukungan dan kerja keras semua pihak,” kata bupati saat berkumpul dengan petugas kebersihan di alun-alun kota, kemarin.
Persiapan penilaian adipura sudah dimaksimalkan oleh pemerintah daerah. Beberapa titik yang menjadi aspek penilaian dilakukan pembenahan dan perbaikan. Termasuk bidang kebersihan yang menjadi sorotan dalam penilaian oleh tim penilai. “Petugas kebersihan memiliki peranan besar terhadap kesuksesan Adipura ini dan hal itu harus diwujudkan,” ujar Imron.
Tidak hanya melalui petugas kebersihan, seluruh SKPD juga diharapkan hal yang serupa untuk menjaga kebersihan dan kerapihan masing-masing kantor. Sehingga seluruh peran serta masyarakat, dan pejabat di kabupaten Bengkulu Utara dikerahkan untuk turut mensukseskan dalam meraih Adipura itu.
Kadis PU Eddy Supriyanto ST MT mengatakan kinerja petugas kebersihan sudah sangat maksimal. Pasalnya sejak pagi hari, petugas sudah dikerahkan di beberapa titik. “Mereka (petugas kebersihan) sudah bekerja keras untuk meraih kembali Adipura,” kata Eddy.(117)