Optimis Pimpin HIPMI, Undang Akan Fokus Ciptakan 5 Ribu Pengusaha Baru di Bengkulu

Foto Rio/ BE – Caketum BPD HIPMI Bengkulu Undang Sumbaga mendapat dukungan oleh 5 BPC HIPMI yakni, Kota Bengkulu, Seluma, Kaur, Mukomuko, dan Lebong.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Kandidat Calon Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga optimis akan menang sebagai Ketua BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Provinsi Bengkulu Periode 2021-2024 pada Musda HIPMI ke X-IV 8 April mendatang. Bahkan, jika terpilih ia menargetkan akan menciptakan 5 ribu pelaku usaha baru untuk peningkatan perekonomian masyarakat di Provinsi Bengkulu.

“Kedepan kita targetkan 5.000 usaha baru untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini,” kata Undang, dalam keterangan persnya, Senin (5/4).

Undang mengaku optimis dapat terpilih sebagai Ketua BPD Provinsi Bengkulu, karena didukung oleh 5 BPC HIPMI yakni, Kota Bengkulu, Seluma, Kaur, Mukomuko, dan Lebong. Dimana masing-masing BPC memiliki 5 voter yang jika dijumlahkan sudah 25 voter dari total 49 voter BPC HIPMI Se- Provinsi Bengkulu.

“Paling tidak kita akan mendapatkan 39 voter dari total 49 voter yang memiliki hak suaranya saat pemilihan nanti,” ujarnya.

Undang menjelaskan, pada programnya kedepan, HIPMI Bengkulu menjadi penggerak ekonomi pada pembngunan di Bengkulu. Dimana menjadikan pelaku UMKM jadi naik kelas dan bakal menciptakan 5 ribu pelaku Umkm baru.

“Peran HIPMI kedepan agar bisa menambah jumlah lapangan pekerjaan baru dan pengangguran di Bengkulu berkurang dengan melatih anak-anak muda sebagai pengusaha dengan melibatkan BPC HIPMI Kabupaten/Kota yang ada,” tegasnya.

Kemudian, lanjut Undang pengembangan pariwisata menjadi PR HIPMI kedepan, sekaligus menggenjota atau eksplor bidang kemaritiman Bengkulu. Karena selama ini belum ada yang fokus mengelolah kemaritiman Bengkulu secara maksimal yang memiliki potensi ikan yang sangat besar.

“Kita akan ikut andil menggerakkan sektor pariwisata, terutama pariwisata outdoor yang menjadi andalan Bengkulu. Lalu, ekplor bidang perikanan ini masih jarang dijamah oleh pemerintah. Sehingga Bengkulu bisa menjadi kekuatan ekonomi baru di pulau Sumatra dan bengkulu keluar dari zona merah dari ekonomi yang belum maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu ketua BPC HIPMI Mukomuko Indra Putra, S.E menegaskan dukunganya kepada Caketum Undang Sumbaga pada Musda HIPMI ke – XIV mendatang. Dimana, menurutnya sosok Undang Sumbaga diyakini mampu membawa HIPMI Bengkulu menjadi lebih baik kedepannya.

“Karena kita memiliki kedekatan dan mempunyai hubungan emosional yang cukup baik dengan Undang Sumbaga. Beliau juga dinilai layak diberi kesempatan untuk memimpin HIPMI kedepan,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*