Optimis BS Bebas Covid -19

VAKSIN: Dinas Kesehatan BS saat memvaksin Lansia BS pada kegiatan gebyar vaksinasi Lansia di gedung pemuda BS, Selasa (15/6).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pemda Bengkulu (BS) melalui dinas Kesehatan dalam rangka hari lanjut usia ke-25 secara nasional menggelar gebyar vaksinasi sinovac atau covid-19. Kegiatan tersebut dipusatkan di gedung pemuda BS. Peringatan hari lanjut usia dibuka langsung oleh oleh gubernur melalui pidatonya secara virtual.

“Vaksinasi Lansia ini digelar secara serentak, dengan adanya vaksinasi Lansia ini, saya optimis ke depan BS akan bebas dari virus Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi saat membuka kegiatan vaksin Covid-19 di gedung pemuda BS, Selasa (15/6).

Dikatakan Siswanto dengan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan dan memajukan bangsa. Sehingga dengan pemberian vaksinasi ini diharapkan dapat membebaskan para lansia di BS dari virus Covid-19. Sehingga dengan adanya gebyar vaksinasi lansia tersebut, dipastikan ribuan lansia di BS akan memiliki kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

“Hari ini, Selasa (15/6), setidaknya 2.200 Lansia di BS divaksin,” ujarnya.

Dijelaskan Siswanto, ke-2.200 lansia yang divaksin tersebut yakni 500 orang di gedung pemuda, 1.400 di 14 Puskesmas se BS dan 300 orang di 3 klinik kesehatan se BS. Sebab masing-masing puskesmas dan klinik tersebut memvaksin 100 orang lansia. Dijelaskan Siswanto, dengan gebyar vaksinasi lansia diharapkan menjadi gerakan bersama yang jauh lebih masif. Pasalnya melibatkan seluruh komponen masyarakat dan stakeholder. Sehingga diharapkan banyak lansia yang divaksinasi. Untuk itu, dirinya berharap agar seluruh keluarga khususnya anak dan kerabat dari para lansia, tokoh agama, tokoh masyarakat agar terus memotivasi para lansia supaya bersedia divaksinasi.

“Saya harapkan dukungan semua pihak agar program vaksinasi lansia ini sukses,” harap Siswanto.

Ditambahkan Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Dinas Kesehatan BS, Dusiriah SKM MSi menambahkan, vaksin sinovac tersebut aman dan halal serta tidak ada efek samping. Adapun tujuannya untuk meningkatkan imunitas, dan juga merupakan program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Jangan takut divaksin, vaksin covid-19 bisa membebaskan kita semua dari virus covid-19,” imbuh Dusi.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK pihaknya mendukung penuh gebyar vaksin lansia tersebut dirinya mengaku akan terus koordinasi dengan dinas kesehatan dan pemerintah daerah, sehingga kegiatan vaksinasi covid-19 berjalan sukses.

“Kami bersama Kodim 0408 BS akan ikut membantu mensosialisasikan agar semua warga di BS ikut vaksin covid-19,” ujarnya diamini Dandim 0408 BS, Letkol Inf Yudha Nugraha. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*