Opsi Pengadaan Seragam untuk Pelajar Kota Bengkulu Belum Final

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu Dra Rosmayetti MM
Dra Rosmayetti MM

BENGKULU, BE – Program Pemerintah Kota Bengkulu, memberikan bantuan seragam sekolah kepada seluruh siswa/siswi baru tingkat SD dan SMP di Kota Bengkulu, belum final. Dari dua konsep pengadaan seragam melalui proses lelang atau pembelian seragam menggunakan sistem transfer dana ke rekening pelajar belum diputuskan opsi mana yang dipilih.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu Dra Rosmayetti MM, saat dikonfirmasi BE belum mau membocorkan konsep apa yang digunakan. Meski begitu, kedua konsep opsi pengadaan tersebut telah diajukan ke Inspektorat Kota Bengkulu. Dengan mencari kemudahan, agar penyerahan seragam sekolah tersebut cepat direalisasikan dan tidak bertentangan dengan aturan.

“Kita masih koordinasi dengan Inspektorat terkait dua opsi itu, secara transfer uang atau langsung diberikan seragam,” katanya.

Dua opsi ini memiliki berbagai pertimbangan. Jika dilakukan secara transfer, maka memudahkan dalam segi waktu. Berbeda dengan pembelian seragam yang harus memerlukan waktu cukup panjang, serta melalui proses lelang.

“Kita tidak ingin pemberian seragam pada siswa justru menyisakan masalah hukum, makanya kita masih menyusun konsepnya secara hati-hati,” tandasnya. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*