Ops Patuh Nala Hingga 11 September


Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak SIK mengecek kesiapan kelengkapan pasukannya dalam melaksanakan Operasi Patuh Nala 2019.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspreess – Polres Kepahiang dan jajaran akan menggelar Operasi Patuh Nala 2019. Operasi dengan menyasar para pelanggar lalu lintas tersebut dimulai Kamis (29/8) hingga 11 September 2019 mendatang di seluruh wilayah hukum Kabupaten Kepaiang. Gelar pasukan operasi ini dilaksanakan di halaman Mapolres Kepahiang dan dipimpin langsung Kapolres AKBP Pahala Simanjuntak SIK.

“Operasi Patuh Nala 2019 resmi dimulai pelaksanannya di jajaran Polda dan Polres di Bengkulu. Operasi lalu lintas ini berlangsung dari 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019,” terang Kapolres.

Pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Patuh Nala – 2019 di Polres Kepahiang ini, diikuti personil TNI Koramil Kepahiang, personil Polres Kepahiang, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kabupaten Kepahiang. Ditandai penyematan pita operasi oleh Kapolres Kepahiang kepada personel.



“Adapun dalam pelaksanaan Operasi Patuh ini polisi lebih meningkatkan penindakan berupa penegakan hukum terhadap setiap pelanggar lalu lintas. Operasi bersifat terbuka dan dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang humanis diikuti dengan kegiatan premetif dan preventif guna meningkatkan ketertiban serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Kapolres.

Pelanggaran berupa pengemudi menggunakan handphone, melawan arus, berboncengan lebih dari dua orang, penggunaan helm, pengemudi dibawah umur, pengemudi mabuk dan menggunakan narkotika, dan pengemudi berkecepatan tinggi. Perlu diketahui bersama bahwa berdasarkan data kejadian kecelakaan lalu lintas di Provinsi Bengkulu selama semester 1 (satu) tahun 2019 periodi Januari s/d Juni 2019 tercatat telah terjadi sebanyak 275 kejadian laka lantas. (320/rls)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*