Opname Desa Sukarami

Ist, opname pembangunan Desa Sukarami (1)
IST/Bengkulu Ekspress
Tim gabungan saat melaksanakan opname atau pengecekan fisik atas pembangunan yang dilaksanakan di Desa Sukarame Kecamatan Bermani Ulu

CURUP, Bengkulu Ekspress– Pelaksanaan pembangunan Melalui Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Sukarami Kecamatan Bermani Ulu yang dipimpin oleh Risno pada Tahun 2018 ini berjalan dengan baik, sehinga pada Sabtu (18/8) dilaksanaka opname atau pengecekan fisik bangunan yang sedang dikerjakan. Pada opname kali ini dihadiri oleh Camat Bermani Ulu, Asmawardi SSos, Babin Kamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, dan Perangkat Desa.

Pendamping Desa Anton mengatakan, pengecekan fisik bangunan atau opname ini dilaksnakan agar bangunan berjalan dengan baik, apabila ada kekurangan, dapat terselesaikan dengan baik sesuai yang direncanakan sehingga untuk pencairan dana desa dan ADD selanjutnya bisa dilanjutkan kembali,” kata Anton.



Pada Tahun 2018 ini, Desa Sukarami melalui DD dilaksanakan pembukaan jalan baru serta pengerasan jalan yang merupakan Jalan Usaha Tani (JUT) yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk membawa hasil tani, yang berukuran panjang 1250 Meter, lebar 4 Meter, pengerasan Telford 1000 meter dan melalui ADD Desa sukarami Membangun Kantor Desa yang berukuran Luas 8×17 Meter.

Camat Bermani Ulu Asmawardi S.Sos manyampaikan, sangat senang di Kecamatan Bermani Ulu ini khususnya di Desa Sukarami membangun kantor desa, sehinga nantinya masyarakat dapat dengan cepat menyelesaikan urusan yang bersangkutan dengan desa dan jalan yang dibangun ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Sukarami yang dapat dengan mudah membawa hasil pertanian, sehinga menghemat biaya untuk membawa hasil taninya.

”Saya imbau kepada masyarat agar dapat menjaga fasilitas yang dibangun ini agar bertahan lebih lama,” ujar Asmawardi.

Ditambahkan oleh Kepala Desa, Risno, ia berharap masyarakat beserta perangkat desa terus dapat bekerjasama dalam melaksanakan pembangunan di desa mereka. “Harapan saya masyarakat dapat memanfaatkan bangunan ini dengan baik, mari bersama-sama untuk menjaga karena bangunan ini adalah usulan masyarakat,” ujar Risno. (rls/krn)