Operator Sound System Masjid Dilatih

IST/Bengkulu Ekspress  Walikota Helmi Hasan membuka seminar dan pelatihan sound system masjid di Hotel Puteri Gading, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE membuka seminar dan pelatihan operator sound system untuk masjid yang ada di Kota Bengkulu di Hotel Putri Gading Kota Bengkulu, kemarin (22/4).  Kegiatan yang digagas oleh Sound Pro ini diikuti 35 orang peserta, dengan tujuan untuk memperbaiki kualitas sound system masjid yang ada di Kota Bengkulu, terlebih menjelang bulan suci Ramadhan.  “Jika ini (sound system) bagus tentu orang-orang akan tergerak hatinya datang ke masjid,” kata Helmi.

Menurut Helmi, ada beberapa cara agar masjid menjadi makmur, diantaranya meningkatkan kenyamanan masjid, menyediakan buku bacaan dan media massa, memperbaiki dan melengkapi fasilitas masjid, memberikan minuman gratis dan makanan ringan gratis bagi jemaah, dan memperbanyak kegiatan keagamaan.



“Ketika masjid sudah makmur maka Allah akan memberikan kemakmuran di Kota Bengkulu ini,” ungkap Helmi.

Sementara itu, Ketua penyelenggara, Beni mengatakan pelatihan secara teknis akan berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu selama dua hari yakni tanggla 23-24 April 2019.

“Jumlah peserta kita memang sedikit mengalami keterbatasan, jadi pesertanya baru bisa segitu dulu, mudah-mudahan kedepannya bisa merangkul semuanya,” jelas Beni.

Saat ini terdata sekitar 400 masjid yang ada di Kota Bengkulu. Pemerintah Kota Bengkulu mempunyai visi dan misi mewujudkan Kota Bengkulu yang religius. Kegiatan-kegiatan untuk memakmurkan masjid selalu dicetuskan oleh Walikota Bengkulu. Diantara kegiatan religius tersebut yakni Do’a 10 Juta Ummat dan 300 ribu pemuda hijrah.

Pemerintah kota berharap agar masjid bukan hanya melaksanakan salat berjamaah saja, tetapi juga menjadi tempat idaman masyarakat untuk membaca Alquran, membaca buku-buku pengetahuan Islam, silahturahmi, itikaf, pengajian dan ibadah sunnah lainnya. (805)