Operasi Zebra, Satlantas Polres BU Fokus Sosialisasi Prokes


APRIZAL/BE
Pelaksanaan operasi zebra nala tahun 2020 yang dilakukan oleh Satlantas Polres BU,
Kamis (29/10).

ARGA MAKMUR, BE – Tak hanya fokus pada surat dan kelengkapan para pengendara semata. Operasi Zebra Nala yang dilaksanakan oleh jajaran Satlantas Polres Bengkulu Utara (BU), pada 2020 ini, juga difokuskan pada kegiatan simpatik dan edukasi sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada seluruh pengendara.

Hal tersebut disampaikan langsung Kasat Lantas, Polres BU, Iptu Yenny Puspita SH ketika dikonfirmasi BE, Kamis (29/10). Dia menyampaikan, terhitung sejak 26 Oktober sampai 8 November 2020 mendatang. Operasi Zebra Nala tahun ini berbeda dengan operasi tahun sebelumnya, karena berlangsung ditengah pandemi covid-19.

“Jadi untuk operasi Zebra Nala tahun ini, selain fokus pada surat kendaraan, serta kelengkapan pengendara. Kami bersama Satgas Covid-19 juga melakukan sosialisasi kepada pengendara agar tetap meningkatkan kesadaran masyarakat mentaati protokol kesehatan,” kata Iptu Yenny.

Iptu Yenny menambahkan, memang dalam Operasi Zebra Nala tahun ini Polres BU, lebih fokus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (4 M). Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian. Namun tetap untuk penindakan kepada para pengguna jalan yang tidak tertib berlalu lintas, diberikan surat tilang dan teguran simpatik.

“Untuk hari ini, kita memberikan teguran simpatik sebanyak 10 lembar. Selain itu juga kita memberikan brosur serta masker kepada pengguna jalan,”pungkasnya.(127)

 

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*