Operasi Zebra Polres Kepahiang Fokus Pembinaan Masyarakat

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Satlantas Polres Kepahiang sejak, Senin (26/10) hingga 14 hari kedepan akan menggelar operasi Zebra. Akan tetapi, tidak berbeda jauh dengan Operasi Zebra yang digelar beberapa waktu lalu. Sebab operasi kali ini juga difokuskan pembinaan kepada masyarakat.
Kasat Lantas Polres Kepahiang, IPTU Fery Oktaviari Pratama SIK melalui
Kanit Lantas, IPDA Reka Giovani menyampaikan, bahwa dalam operasi ini, pihaknya hanya menerapkan sanksi push up kepada para pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker. Hal ini ini dilakukan sebagai bentuk hukuman agar masyarakat bisa patuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi ini.
“Sejauh ini baru ada 6 pelanggaran, dan giat operasi Zebra Nala 2020 dimaksimalkan pencegahan pelanggaran lalu lintas dan menegur pengemudi yang tidak mentaati protokol kesehatan,” sampainya.

Selain beberapa kegiatan tersebut, Kanit Lantas juga menyampaikan, pihaknya juga melakukan pemasangan stiker dan pemasangan spanduk serta melakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul dan membuat keramaian.
“Yang pasti kali ini kami hanya menegur pengendara yang tidak mentaati peraturan lalulintas dan protokol kesehatan,” tutupnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*