Operasi Zebra, Polres BS Bagi Masker dan Sembako

SERAHKAN: Anggota Satlantas BS saat memberikan bantuan Sembako pada warga, Rabu (4/11).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam operasi Zebra Nala 2020, anggota Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Selatan (BS) tidak hanya menggelar sosialisasi lalu lintas dan menilang pengendara yang bandel. Namun juga sosialisasi pandemi Covid-19. Sehingga mereka juga membagi-bagikan masker dan Sembako.

“Masker yang kami bagikan ada puluhan masker,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra.

Dikatakan Eka, masker tersebut dibagikan saat anggotanya menggelar patroli. Ketika menemukan ada pengendara yang tidak memakai masker, langsung dihentikan dab kemudian diberi masker. Sebab dengan bemasker dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masker itu langsung kami pakaikan ke pengendara,” ujarnya.

Tidak hanya itu, anggotanya juga membantu warga yang terdampak akibat pandemi covid-19. Sehingga anggotanya mengantarkan paket sembako kepada warga yang terdampak. Dengan begitu, diharapkan mereka tidak kesulitan sembako disaat pandemi Covid-19.

“Setiap hari, kami menyerahkan paket Sembako kepada warga yang terdampak Covid-19,” ujarnya

Dijelaskan Eka Hendra, dalam operasi Zebra Nala 2020 ini, pihaknya tidak terfokus pada tata tertib lalu lintas. Namun juga terhadap pandemi covid-19. Sehingga, setiap hari pihaknya selalu kampanye penerapan 3 B yakni Berjarak, Bebasuh dan bemasker.

“Kami mengimbau warga selalu mentaati tata tertib lalu lintas dan disilpin menerapkan 3B,” terang Eka Hendra. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*