Operasi Zebra Berakhir, Hanya 28 Pengendara Ditilang

OPERASI: Saat anggota Satlantas Polres BS menggelar Operasi Zebra Nala 2020.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Operasi Zebra Nala 2020 resmi berakhir 8 November pukul 24.00 WIB. Dari operasi zebra yang digelar selama 2 minggu, anggota Satlantas Polres Bengkulu Selatan (BS) hanya menilang beberapa orang saja.

“Pengendara yang kami tilang hanya 28 orang,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra.

Dikatakan Eka, pada operasi zebra, pihaknya lebih mengutamakan pencegahan, sehingga jumlah pengendara yang ditilang tahun ini lebih sedikit dari tahun lalu yang sebanyak 768 pengendara. Kemudian teguran hanya 98 pengendara, juga lebih sedikit dari tahun lalu yang sebanyak 184 pengendara.

“Pada operasi zebra ini kita lebih mengutamakan sosialisasi,” ujarnya.

Dijelaskan Eka, pihaknya sering sosialisasi ke sekolah- sekolah, komunitas, kemudian membagikan stiker sebanyak 406 lembar, spanduk 31 dan makser 460 buah. Tidak hanya itu pihaknya juga membagikan Sembako kepada warga sebanyak 12 keluarga.

“Selain sosialisasi tata tertib lalu lintas, kami juga sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 serta bagi-bagi Sembako,” bebernya.

Dengan telah berakhirnya operasi Zebra Nala 2020, Eka Hendra mengimbau pengendara di BS agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas seperti memakai helm, memiliki SIM membawa STNK juga memakai sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

“Patuhilah selalu tata tertib lalu lintas agar anda selamat sampai ke tujuan,” imbau Eka Hendra. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*