Operasi Zebra, 23 Pengendara Ditilang

MULAI: Satlantas Polres BS mulai menggelar operasi zebra 2020, Senin (26/10) dan alan berakhir pada 8 November mendatang.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Saat ini operasi Zebra 2020 resmi digelar. Operasi zebra digelar mulai 26 Oktober hingga 8 November mendatang. Pada hari pertama operasi digelar puluhan pengendara ditilang.

“Hasil operasi zebra 2020 ada 23 pengendara ditilang,” kata Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Deddy Nata SIK melalui kasat Reskrim, Iptu Eka Hendra.

Dikatakan Eka, operasi Zebra digelar dengan cara patroli keliling sepanjang jalan dalam wilayah Kota Manna. Operasi digelar mulai pagi hari pukul 07:30 wib hingga pukul 11:00 wib. Dijelaskan Eka, dalam operasi pihaknya lebih mengedepankan sosialisasi. Namun bagi pengendara yang bandel tetap ditilang.

“Penindakan dalam operasi ini hanya 20 persen,sisanya sosialisasi,” ujarnya.

Eka menambahkan, dalam operasi zebra pihaknya selalu sosialisasi tata tertib lalu lintas, dengan mendatangi sekolah-,sekolah dan menemui warga. Selain itu juga, sambung Eka pihaknya juga sosialisasi penerapan protokol kesehatan,sebab saat ini masih pandemi covid-19. Pihaknya juga mengimbau warga agar selalu memakai masker, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta rutin mencuci tangan pakai sabun sampai bersih.

“Pada operasi zebra, kami juga akan gencar sosialisasi protokol kesehatan agar warga terhindar dari virus covid-19,” demikian Eka Hendra. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*