Operasi Yustisi Pasar, Tim Satgas Covid-19 Konsisten Imbau Pedagang Biasakan 3 M

FOTO IST/ Tim Satgas Covid-19 bidang pengamanan dan penegakan disiplin protokol kesehatan melakukan operasi yustisi di Pasar Barukoto, Rabu (04/11).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Operasi Yustisi di Kota Bengkulu terhadap pelanggar protokol kesehatan Covid-19 kembali digelar oleh tim gabungan dari Satpol PP, dan TNI /Polri, Rabu (04/11). Operasi pada hari ini menyasar kawasan Pasar Barukoto yang masih terdapat banyak pelanggar dari kalangan pedagang maupun pembeli.

“Pada operasi yustisi hari ini kita temukan masih sekitar 80 persen orang yang melakukan aktivitas di Pasar Barukoto tak menerapkan 3 M. Namun kita tetap terus konsisten mengimbau, mengingatkan dan mensosialisasikan selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Dengan terus menerus mengingatkan hal itu, kita harap nanti mereka terbiasa dan menjadi kebiasaan,” ujar Ipda Hengki Hermansyah, Kanit Pidum Polres Bengkulu.

Tim Satgas Covid-19 bidang pengamanan dan penegakan disiplin protokol kesehatan ini langsung memerintahkan para pelanggar agar memakai masker. Karena kebanyakan dari temuan saat operasi, sejatinya pelanggar sudah menggunakan masker namun hanya digantung di leher dan tak dipakai dengan benar.

Meski belum menerapkan sanksi, namun secara tegas tim Satgas Covid-19 ini meminta masyarakat menumbuhkan kesadaran diri secara individu untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi ini. Mengingat saat ini angka penularan covid-19 di Kota Bengkulu grafiknya masih terus naik.

Untuk menekan angka pelanggar yang masih tergolong tinggi itu, pihaknya tak bosan akan terus melakukan operasi di berbagai pusat keramaian. Tim satgas covid-19 juga langsung menyentuh hati masyarakat dengan memberikan masker secara gratis dan membantu memasangkannya dengan benar. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*