Operasi Pekat, Sita Miras dan Bina Puluhan Warga

OPERASI: Polsek Manna saat menggelar operasi pekat Sabtu (12/6) malam hingga Minggu (13/6) dini hari.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka mengantisipasi penyakit masyarakat dan aksi premanisme, Polres Bengkulu Selatan (BS) bersama jajarannya dan satpol PP BS gencar menggelar razia. Seperti yang digelar anggota Mapolsek Manna yang berhasil menyita minuman keras (miras) dan Satpol PP yang berhasil menjaring puluhan warga.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kapolsek Manna, Iptu Yevi Mulyadi SSos mengatakan, operasi pekat digelar Sabtu (12/6) malam pukul 22:30 wib hingga Minggu (13/6) dini hari pukul 02:30 wib. Dikatakannya, dalam razia tersebut, pihaknya mendatangi hotel dan sejumlah warung remang – remang di wilayah Kecamatan Manna. Hasilnya mengamankan 10 botol miras dan 5 liter tuak. Miras dan tuak tersebut ditemukan di salah satu warung di Kecamatan Manna. Selain itu juga ditemukan 10 butir pil samcodin di salah satu warung milik warga.

“Semua Miras dan tuak tersebut kami sita dan pemiliknya kami berikan pembinaan,” ujarnya.

Dihari yang sama, Satpol PP BS juga menggelar operasi pekat. Dalam razia tersebut, Satpol PP BS mendatangi sejumlah tempat seperti Sekunyit, pantai pasar bawah, salah satu tempat karaokean dan kos-kosan. Dalam operasi tersebut, mereka menemukan 25 warga. Ke-25 warga ini ada yang sedang ngobrol sambil minum miras dan tuak. Ke-25 warga tersebut lalu diangkut ke kantor Satpol PP.

“Mereka kami berikan pembinaan dengan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan serupa,” ujar Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin SSos.

Dikatakan Erwin, operasi pekat tersebut rutin digelar. Dirinya juga mengajak warga dapat ikut mendukung pihaknya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang selalu kondusif. Dirinya berharap, jika ada peredaran miras atau tuak atau bahkan ada warga yang pesta miras dapat menghubungi pihaknya, agar pihaknya dapat segera menertibkannya.

“Operasi ini rutin kami gelar, jika ada penyakit masyarakat akan langsung kami tindak,” terang Erwin. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*