Operasi Patuh Nala 2020 , 23 Kendaraan Ditilang

KOTA MANNA, BE- Operasi patuh nala 2020 resmi dimulai sejak kemarin, Kamis (23/7). Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Deddy Nata SIK. Dalam kesempatan tersebut, Kap

ASRI/BE
SEMATKAN: Kapolres menyematkan pita para perwakilan peserta apel tanda operasi patuh nala 2020 resmi digelar.

olres mengimbau para pengendar selalu mentaati tata tertib lalu lintas.

” Untuk operasi patuh nala ini lebih menitik beratkan pada sosialisasi, namun jika tetap bandel tentu akan ditilang,” katanya usai menyematkan pita kepada peserta apel tanda operasi patuh nala 2020 resmi dimulai, Kamis (23/7) di Mapolres BS.

Ditambahkan Kasat Lantas, AKP Iskandar SH, setelah gelar pasukan, pihaknya langsung menggelar razia di simpang rukis. Dari razia tersebut, puluhan pengendara ditilang dan ditegur.

” Pengendara yang ditilang ada 23 kendaraan dan ditegur ada 30 pengendara,” ujarnya.
Dikatakan Iskandar selain menilang pengendara yang bandel dan menegur pengendara yang tidak lengkap, pihaknya juga membagikan masker kepada

pengendara. Hal itu dilakukan sebagai bentuk lantas mendukung suasana baru atau new normal.” Ada 35 masker kami bagikan ke pengendara yang tidak memakai masker,” ujarnya.

Dijelaskan Iskandar, operasi patuh nala digelar selama 14 hari hingga 5 Agustus mendatang. Dalam operasi ini lebih mengutamakan sosialisasi. Sehingga pihaknya akan rutin bersosialisasi ke semua lapisan masyarakat dan juga pelajar.
” Saya harap semua pengendara dapat selalu mematuhi tata tertib lalu lintas,” imbau Iskandar. (369)