Operasi Pasar Elpiji 3 Kg, Masyarakat tak Patuhi Protokol Kesehatan Tidak akan Dilayani

FOTO IST/ Antrian warga saat menyerbu operasi pasar elpiji 3 Kg, Selasa (13/10)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Operasi pasar elpiji 3 Kg yang digelar Disperindag Kota Bengkulu dan Pertamina hari ini (14/10) menyasar 3 Kecamatan yakni Kecamatan Ratu Samban, Sungai Serut, dan Teluk Segara. Bagi masyarakat yang menyerbu operasi pasar ini, diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak agar dapat dilayani. Hal tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan cluster baru penyebaran covid-19.

“Kita sebelumnya sudah berkoordinasi dengan kepolisian, satpol PP, camat dan lurah setempat untuk memperhatikan masyarakat yang tidak memperhatikan protokol kesehatan karena tentu tidak bisa kita atasi sendiri mengingat petugas kita terbatas,” jelas Kadis Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma, Selasa (14/10).

Dewi menabahkan, pihaknya juga sudah membuat pagar pembatas agar antrian pembelian tabung gas 3 Kg oleh masyarakat dapat teratur tanpa harus berdesakan hingga mengabaikan jarak aman yang diatur dalam protokol kesehatan. Jika ada masyarakat yang tidak memakai masker, pihaknya tidak akan melayani dan langsung meminta untuk segera pakai masker.

Dengan penegakan protokol kesehatan pada operasi pasar ini, diharapkan tidak menimbulkan kluster baru penyebaran covid-19. Meski belum bisa menjamin mengatasi kelangkaan gas melon, tetapi dari operasi pasar ini dapat mengatasi langsung jeritan masyarakat yang saat ini tidak bisa memasak untuk keperluan sehari-hari. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*