Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Kota Bengkulu Diserbu Warga

FOTO IST/ Antrian warga saat menyerbu operasi pasar elpiji 3 Kg, Selasa (13/10)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Disperindag Kota Bengkulu menggelar operasi pasar elpiji 3 Kg di tiap Kecamatan di Kota Bengkulu, Selasa (13/10), sebagai langkah mengatasi kelangkaan gas melon yang dirasakan masyarakat hampir bulan ini. Masyarakatpun berbondong-bondong menyerbu operasi pasar tersebut sambil membawa gas kosong beserta kartu keluarga sebagai syarat.

Kepala Dinas Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma saat melakukan pemantauan di Kecamatan Ratu Agung mengatakan, operasi pasar ini hanya melayani masyarakat miskin kategori menengah ke bawah. Sehingga, bagi masyarakat menengah ke bawah diharapkan tak ikut membeli dan menjauh dari barisan antrean.

“Operasi pasar ini untuk menyesar masyarakat miskin dan harus menyertakan KK. Bagi PNS, anggota TNI/Polri dan masyarakat mampu tidak akan dilayani. Kita akan lakukan operasi pasar ini di 9 kecamatan di Kota Bengkulu dalam 3 hari, hari ini 4 kecamatan dulu,” jelas Dewi.

Ia menjelaskan, dalam 1 KK hanya dijatahi 1 tabung gas dan tidak boleh memakai KK yang sama untuk pembelian gas. Pada operasi pasar ini, 1 tabung dijual Rp 16.500. Pertamina sendiri menyediakan 5.040 tabung dalam operasi pasar tersebut yang dibagi jatah 560 tabung per kecamatan. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*