Operasi Ketupat 2021, Batas BS-Pagar Alam Dijaga Ketat

SEMATKAN: Bupati BS menyematkan pita tanda operasi ketupat 2021 resmi dimulai, Rabu (5/5) di lapangan Mapolres BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Mulai, Kamis (6/5), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Operasi Ketupat 2021. Hal itu untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan tertib menjelang mudik lebaran di masa pandemi Covid-19. Tak terkecuali, Polres Bengkulu Selatan (BS) juga menggelar operasi ketupat 2021.

Operasi tersebut diawali dengan gelar apel pasukan di halaman Mapolres BS, Rabu (5/5). Bertindak selalu inspektur upacara, Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM. Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan, pada operasi ketupat tahun ini, dilakukan penyekatan untuk mengantisipasi mudik lebaran. “Kita lokasi penyekatan di Air Tenam, Batas BS dengan Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan,” katanya.

Dijelaskan Gusnan, pada titik penyekatan tersebut, diterjunkan tim gabungan dari Polres, Kodim, dan dari Pemda BS. Tim nanti akan menjaga posko tersebut 1×24 jam. Sehingga ketika ada yang mau mudik ke BS atau pun ke Provinsi Sumatera Selatan langsung disuruh putar balik.

“Larangan mudik ini untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK mengatakan operasi ketupat 2021 digelar mulai 06 Mei hingga 17 Mei mendatang. Dalam operasi ini, pihaknya menerjunkan 60 personel. Dalam operasi ini ada 3 pos yang didirikan yakni di kawasan obyek wisata pantai Pasar Bawah, depan sekretariat DPRD BS dan penyekatan di Desa Air Tenam, Ulu Manna.

“Kami akan pastikan tidak ada pemudik dari luar masuk ke BS,” tandas Kapolres. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*