Operasi Keselamatan Nala 2021 di Mulai

SEMATKAN: Kapolres menyematkan pita tanda operasi keselamatan Nala 2021 resmi dimulai, saat gelar pasukan di halaman Mapolres BS, Senin (12/4).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Memasuki bulan suci Ramadan tahun 2021, Polres Bengkulu (BS) menggelar operasi keselamatan Nala. Operasi ini digelar selama 14 hari. Operasi dimulai dengan ditandai gelar pasukan di halaman Mapolres BS, Senin (12/4) mulai pukul 08:00 WIB.

“Operasi keselamatan Nala 2021 dimulai 12 April sampai 25 April mendatang,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK usai memimpin apel gelar pasukan di halaman Mapolres BS, Senin (12/4).

Dikatakan Kapolres, pada operasi keselamatan Nala ini, fokus pada Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lalulintas (Lantas), yakni mengedukasi masyarakat agar tercipta Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres BS. Oleh karena itu, pihaknya akan mengutamakan pencegahan. Upaya yang dilakukan sosialisasi ke masyarakat tentang akan pentingnya mentaati tata tertib lalu lintas di jalan raya. Sehingga terwujudnya tertib berlalulintas, menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalulintas serta pemahaman masyarakat tentang larangan mudik lebaran tahun 2021.

“Kita akan mengutamakan sosialisasi agar warga mentaati tata tertib lalu lintas di jalan raya,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, mengingat saat ini masih pandemi covid-19, maka pasukannya juga akan rutin mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Sehingga diharapkan warga BS dapat meningkat kepatuhan dan disiplin tentang protokol kesehatan. Dengan begitu ke depan warga BS yang terpapar covid-19 sudah hampir mendekati angka 200 orang atau lebih dari 184 orang, diharapkan dapat ditekan.

“Melalui operasi ini juga kami mengimbau warga agar disiplin mematuhi prokes kesehatan covid-19 seperti memakai masker menjaga jarak dan rutin mencuci tangan hingga bersih,” demikian Kapolres. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*