Mukomuko Gelar Open Turnamen Karatedo se-Sumbegsel

1.MUKOMUKO, BE – Ratusan karatedo Se Sumbagsel mengikuti kejuaraan terbuka Karate yang dilaksanakan.  Turneman itu dibuka oleh Bupati Mukomuko Drs H Ichwan Yunus CPA MM dan dihadiri pengurus  Forki Provinsi, Kabupaten Mukomuko , para atlet serta FKPD. Para karatedo itu siap bertanding untuk menjadi yang terbaik dalam ajang yang bergengsi tersebut. Bupati Drs H Ichwan Yunus CPA MM mengharapkan turnamen berjalan lancar, aman dan tertib. Para atlet harus menjaga sportifitas selama pertandingan berlangsung, termasuk wasit dan panitia bekerja sesuai dengan tugas dan tupoksinya.

“Kita minta para wasit dan panitia bertugas secara netral alias tidak berpihak kepada atlet manapun,” kata Ichwan.
Sementara itu Wakil ketua 1 Forki Provinsi Bengkulu Okti Fitriani memuji pengurus Forki Kabupaten Mukomuko yang dinilai sebagai icon terbaik di Provinsi Bengkulu yang dikarenakan pengurus Forki kabupaten yang baru saja dilantik tersebut mampu menyelenggarakan turnamen terbukan

se-Sumbagsel.”Karatedo sejati adalah atlet yang tetap menjunjung tinggi sportifitas,” ujar Okti yang juga anggota KPU Provinsi Bengkulu ini.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara  Drs Haryadie Nazar didampingi ketua Forki Mukomuko, Amrozi SE MPd mengatakan keikut sertaan ratusan peserta dalam turnamen itu dipimpin wasit yang profesional mulai dari provinsi hingga pusat. Pertandingan karate se-Sumbagsel itu selain mengangkat nama Kabupaten Mukomuko dan pada umumnya Provinsi Bengkulu itu para peserta dapat menjalin silaturahmi. Para peserta itu juga akan mendapatkan trofi.

Khusus untuk juara umum 1 hingga 3 akan mendapatkan piala bupati Mukomuko dan trofi-trofi dari Forki Bengkulu, kabupaten dan para sponsor. Pembukaan  turnamen terbuka itu juga berlangsung pelantikan pengurus Forki Kabupaten Mukomuko yang dilakukan oleh Wakil 1 forki Provinsi Bengkulu, Okti Fitriani. (900/krn)