Open House Rp 295 Juta

–fto arian sosial–

TAIS, Bengkulu Ekspress – Pada 2019 ini, anggaran yang dikucurkan untuk open house Idul Fitri, bupati, wakil bupati serta sekretaris daerah mencapai Rp 295 Juta. Anggaran ini dipergunakan untuk open house selama tiga hari dari lebaran pertama sampai lebaran ketiga.

“Anggaran untuk open house tiga hari lebaran bupati, wakil bupati, serta sekda Rp 295 Juta,” ujar Kepala Bagian Administrasi Umum dan Perlengkapan Pemkab Seluma Arian Sosial MSi kepada Bengkulu Ekspress.

Anggaran ini memang sudah menjadi anggaran rutin open house dalam APBD 2019. Teknisnya diatur Bagian Umum dan Perlengkapan. Termasuk untuk penyediaan makan dan minum sejumlah tamu undangan serta warga yang berlebaran ke rumah bupati, wakil bupati, serta sekretaris daerah.“Untuk makan dan minum di kembalikan ke tuan rumah maunya apa dan jelas akan kita sediakan nantinya,” ujarnya.



Bagi masyarakat di Kabupaten Seluma, yang ingin bersilaturahmi dipersilahkan datang pada lebaran pertama sampai lebaran ketigaBerbeda untuk pimpinan DPRD Seluma, sampai saat ini tidak ada anggaran untuk kegiatan open house. Berbeda seperti tahun sebelumnya. open house tahun ini tidak dibiayai negara.

Jadi sudah bisa dipastikan tidak ada acara open house di rumah pimpinan DPRD Seluma. Hanya saja, pimpinan DPRD waka I Ulil Umidi SSos Msi dan Waka II tetap akan menggelar open house dirumah dinas dengan menggunakan uang pribadi.

“Dalam APBD sudah dianggarkan, tapi kemudian tiba-tiba tidak muncul. Sehingga untuk anggaran open house pimpinan DPRD Seluma memang tidak ada anggarannya dengan sangat terpaksa menggunakan anggaran pribadi dengan keterbatasan,” sampai Ulil Umidi. (333)