OPD Diminta Kejar Dana Kementerian

H Rosjonsyah SIP MSI

LEBONG, bengkuluekspress.com – Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi kembali mengingatkan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bisa mencari dana di kementerian atau pusat yang sangat banyak untuk disalurkan.

“Saya minta OPD harus selalu gesit, lihat di kementerian masing-masing dan segera usulkan apa yang dibutuhkan, sehingga bisa diakomodir,” perintah Bupati, kemarin (2/12).

Menurutnya, jangan selalu mengandalkan APBD yang ada, karena APBD Kabupaten Lebong saat ini masih sangat kecil. Sehingga tidak akan mampu mengakomodir semua yang diperlukan atau dibutuhkan OPD, terutama masalah program atau pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Jangan bermalas-malasan, jika tidak mau bekerja maka saya akan siap untuk mencari gantinya,” tegas Bupati.

Akan tetapi, sambung Bupati, mencari dana pusat atau kementrian harus dilihat apa yang dibutuhkan Kabupaten Lebong. Jangan sampai karena dana pusat yang siap dicairkan banyak, semuanya mau diambil, sementara nantinya tidak memberikan azaz manfaat bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ataupun masyarakat Lebong. “Saya senang memiliki pejabat yang mau bekerja dan mengejar dana untuk membangun Lebong,” sampainya.

Apalagi saat ini tujuan akhir dari pembangunan pemerintah pusat dan provinsi sasaranya adalah pembangunan untuk Kabupaten Kota. Untuk itulah, dengan besarnya kesempatan untuk mendapatkan dana dari Pusat, harus bisa dimanfaatkan. “Jangan hanya bisa membelanjakan dana (APBD Kabupaten) namun tidak bisa mencari,” sindirnya.

Sementara itu, setelah dana yang didapat dari pusat maka harus bisa secepatnya dimanfaatkan dan dikerjakan sesuai dengan apa yang diusulkan sebelumnya. Sehingga pemerintah pusat bisa memberikan atau mencairkan dana terus menerus untuk Kabupaten Lebong. “Apa yang didapat maka segera kerjakan, jangan membuat pemerintah pusat nantinya berfikir dua kali untuk kembali memberikan dana, karena kesalahan kita,” tutupnya.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*