OPD Diminta Gunakan Aplikasi E-Laporan

Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos, disampaikan Asisten II Azwar SSos
BIMTEK: Para ASN Perwakilan OPD saat mengikuti Bimtek penggunaan aplikasi E-laporan Tepra di aula lantai III Pemda Kaur, Kamis (13/7).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos, disampaikan Asisten II Azwar SSos, meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kaur untuk mulai menggunakan aplikasi Elektronik Laporan (E-Laporan) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realiasasi Anggaranan (Tepra).

“Penggunaan aplikasi E-Laporan Tepra ini saya minta diterapkan, karena aplikasi ini untuk memudahkan monitoring pengendalian dan evaluasi pembangunan,” kata Azwar saat membuka kegiatan Bimtek penggunaan aplikasi E-laporan Tepra di aula lantai III Pemda Kaur, kemarin (13/7).
Dikatakannya, laporan realisasi dalam penggunaan keuangan daerah yang tersaji melalui e-laporan, sangat memudahkan kepala daerah melakukan pemantauan dan evaluasi. Penggunaan aplikasi tersebut dinilai penting dan wajib dikuasai OPD sebagai bentuk pengawasan jalannya pembangunan di setiap wilayah kerjanya.

“Pengawasan maupun penyesuaian terhadap realisasi pembangunan fisik maupun pemanfaatan menggunakan APBD akan sangat mudah melalui e-laporan ini,” harapnya.
Ditambahkannya, aplikasi ini juga mempermudah OPD dan Kecamatan dalam penyampaian laporan penyerapan anggaran karena dilakukan secara online melalui internet. Selain itu, sistem ini untuk mempermudah pengendalian serapan anggaran oleh pimpinan pemerintah daerah maupun pusat karena terpantau secara realtime.

“Makanya saya minta Bimtek ini benar-benar diikuti dengan baik dan nanti hasilnya bisa diterapkan,” tutupnya. (618)