OPD Diminta Berperan Aktif

foto MTQ

TAIS,Bengkulu Ekspress – Menjelang pelaksanaan Acara Musabaqah Tilawatil Quran (`) tingkat Kabupaten Seluma, diharapkan seluruh OPD untuk ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang akan dihelat tanggal 29 dan 30 April ini.  Sekda Kabupaten Seluma, Irihadi MSi menyampaikan, bahwa saat ini persiapan untuk pelaksanaan MTQ ini sudah dimulai. Sehingga, kepada OPD untuk ikut mensukseskan acara MTQ nantinya.

“Kita minta seluruh OPD untuk berperan aktif mengikuti kegiatan MTQ nanti,” sampainya.

Disampaikannya, bahwa kegiatan MTQ ini bekerjasama dengan Kantor Kemenag Seluma. Kegiatan ini juga, sekaligus untuk mendukung RPJMD Bupati dengan visi mewujudkan Kabupaten Seluma yang beriman, unggul dan sejahtera.  “Seluruh OPD kita libatkan, termasuk dari kecamatan,” ujar Sekda. Sekda menyebutkan, bahwa untuk pawai taaruf nantinya juga melibatkan sejumlah OPD.

Seluruh mobnas OPD nantinya akan diberikan hiasan. Begitupun dari kecamatan juga diminta untuk ikut dalam kegiatan lainnya. Sementara Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Seluma, Supardi MSi menyampaikan, bahwa untuk di Bagian Kesra disiapkan anggaran sebesar Rp 23 juta. Anggaran dari APBD tersebut digunakan untuk dewan juri, pembelian piala dan pakaian batik.



“Intinya kita sudah siapkan untuk hadiah lomba MTQ nanti,” sampainya.

Ditambahkannya, acara MTQ ini nantinya akan dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Falihin dan di sejumlah masjid seputaran ibu kota, termasuk aula Islamic Center akan digunakan untuk lokasi lomba MTQ tingkat kabupaten ini.  “Untuk peserta lomba MTQ ini, merupakan peserta yang sebelumnya menang pada MTQ tingkat kecamatan,” jelasnya. Pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten ini kata dia, sekaligus juga untuk menyambut perisiapan MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Mukomuko. (333)