OPD Diminta Berinovasi Wujudkan Seluma Alap

Bupati Seluma, Erwin Octavian SE

TAIS, bengkuluekspress.com – Pasca lebaran Idhul Fitri ini, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dituntut untuk berinovasi dalam program kerja. Termasuk rencana kerja jangka pendek dan panjang. Agar program Seluma Alap bisa terwujud.

“Inovasi saat ini seluruh OPD harus ada dan program kerja juga harus ada pada 12 hari kerja sesudah Idhul Fitri ini terhitung 20-30 Mei ini,” tegas Bupati Seluma, Erwin Octavian SE kepada BE.

Ditegaskan, bukan berinovasi saja. Tapi juga harus menyampaikan semua program atau rencana kerja yang akan dilaksanakan. Dan rencana kerja ini akan di tunggu hingga 30 Mei ini tanpa terkecuali.

“Kita minta OPD menyampaikan programnya secara tertulis. Program yang disampaikan ini nanti akan kita pantau. Terealisasi atau tidaknya,” kata Erwin.

Ditambahkan, dirinya ingin semua OPD serius dalam melaksanakan semua program yang telah direncanakan. Sehingga semua program tersebut terlaksana. Jika pun tidak terlaksana, akan dilakukan evaluasi sehingga ke depan semua program tersebut terlaksana sesuai dengan yang direncanakan.

“Kita akan lakukan evaluasi terhadap semua program ini. Jadi bukan hanya sekadar program untuk bahan laporan saja. Kita ingin semua program terlaksana sesuai dengan yang direncanakan menuju Seluma Alap,” sampai Erwin.

Lanjutnya saat ini dibutuhkan kesungguhan dan keseriusan dalam mewujudkan Kabupaten Seluma yang sejahtera. Oleh karena itu, peran dan kinerja OPD sangat diharapkan. Kreatifitas dan inovasi OPD harus ada, untuk mewujudkan semua program yang ada.

“Saya ingin kerja nyata OPD ini. Besok laporan ini harus sudah disampaikan ke asisten,” pungkasnya. (333)