OPD Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan

Yudi Satria SE MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangkaian untuk memeriahkan Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ke-72 tahun ini, selain menggelar upacara dan sidang istimewa DPRD BS. Pemda BS juga mengimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab BS untuk melaksanakan kebersihan lingkungan kantor.

“Pada Jumat hari ini (5/3) saya harap semua OPD menggelar Jum’at bersih atau gotong royong membersihkan lingkungan kantor,” kata Sekda BS, Yudi Satria SE MM.

Dikatakan Yudi, kegiatan gotong royong kebersihan kantor ini diharapkan dilakukan seluruh aparatur atau pun ASN di lingkungan OPD masing-masing. Dengan harapan setelah dilakukan kebersihan bersama, akan terciptanya kondisi lingkungan kerja yang bersih, indah dan tertata rapi. Sehingga membuat suasana nyaman dalam berkerja. Sekaligus persiapan dalam menyambut hari jadi Kabupaten Bengkulu Selatan yang selalu diperingati setiap tanggal 8 Maret.

“Meskipun tidak ada perlombaan pada ulang tahun BS tahun ini, namun tetap kita meriahkan dengan kegiatan gotong royong Jumat bersih, ” ujarnya.

Dijelaskan Sekda, imbauan kebersihan lingkungan ini sudah disampaikan ke masing-masing OPD. Diharapkan semua OPD dapat melaksanakannya. Dilakukannya kegiatan ini, beber Sekda lantaran masih dalam masa pandemic Covid-19. Sehingga kegiatan yang sifatnya menimbulkan kerumunan tentu tidak dibolehkan, maka untuk semua rangkaian acara yang dilakukan menyambut perayaan hari jadi kabupaten wajib menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kegiatan pada Ulang tahun BS tahun ini hanya upacara, paripurana dan malam syukuran terbatas dengan mengacu pada protokol kesehatan yang ketat,” demikian Yudi Satria. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*