OPD Diajak Peduli Palu

Amir Sofyan MPd
Amir Sofyan MPd

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala terus menarik simpatik warga. Tak terkecuali Pemda Bengkulu Selatan (BS) ikut peduli. Bahkan untuk membantu korban bencana tersebut. Para organisasi perangkat daerah (OPD) diminta mengumpulkan donasinya.“ Di Bengkulu Selatan, semua OPD diminta ikut mengumpulkan donasi untuk korban bencana di Palu dan Donggala,” kata Kabag kesra Pemda Bengkulu Selatan, Amir Sofyan Mpd.



Amir mengatakan, saat ini donasi untuk palu sudah terkumpul dari dinas pendidikan dan kebudayaan Bengkulu Selatan sebesar Rp 33,9 juta dan BPBD sebesar Rp 1 juta. Sehingga total dana yang terkumpul sebesar Rp 34,9 juta. Dirinya minta OPD lain ikut menyumbang. Sehingga nanti, semua dana yang tertumpul langsung disalurkanke korban bencana. Upaya pengumpulan donasi tersebut sudah dimulai beberapa waktu lalu. Bahkan dinas dikbud mengerahkan sekolah-sekolah untuk mengumpulkn donasi. Hasilnya puluhan juta dana berhasil dikumpulkan.

“ Kami minta OPD mengumpul donasi paling lambat 6 November 2018 ini,” ujarnya.

Untuk itu, Amir meminta semua OPD memiliki kepedulian sosial terhadap sesama dengan secara ikhlas memberikan donasinya. Sebab dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan nanti dapat membantu korban bencana di daerah tersebut. Sehingga setelah terkumpul, Plt Bupati Bengkulu Selatan akan menyerahkannya ke Gubernur Bengkulu untuk kemudian di salurkan ke keluarga korban.

“ Mudah-mudahan dengan adanya kepedulian kita, setidaknya dapat sedikit meringankan beban yang dihadapi para korban bencana alam di Palu dan Donggala,” harap Amir. (369)