OPD Baru untuk Peningkatan Kinerja

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Perubahan nomenklatur 2020 membuat Pemkab Kepahiang membentuk tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Usulan perubahan nomenklatur tersebut sudah masuk ke tahap Provinsi Bengkulu dan tengah dalam proses evaluasi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM, untuk pejabat yang mengisi jabatan di OPD yang akan dimekarkan ini sudah disiapkan di anggaran 2020 mendatang. “Sekarang ini kita masih menunggu hasil evaluasi dari Pemprov. Yang jelas anggaran untuk tiga OPD yang akan mekar ini sudah kita siapkan. Mungkin awal 2020 kita akan melakukan lelang jabatan, kalau tidak ada lagi masalah evaluasi gubernur,” ungkapnya.



Sambungya, tiga nomenklatur OPD yang akan dimekarkan, yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) yang saat ini masih bergabung dengan Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Ketahanan Pangan saat ini masih gabung dengan Dinas Perikanan, dan Dinas Perhubungan yang saat ini masih bergabung di Dinas PUPR.

“Perubahan nomenklatur ini memang tiga OPD, sementara untuk pemecahan Dinas Peternakan belum jadi,” bebernya.

Ditambahkannya, jika evaluasi yang dilakukan Pemprov ini tidak ada lagi masalah. Sehingga awal 2020 mendatang tiga OPD tersebut sudah mekar dan sudah ada pejabat yang mengisi jabatan OPD baru tersebut. “Sekarang masih dievaluasi Pemprov, kita harap tidak ada masalah lagi dan disetujui gubernur,” tutup Sekda. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*