Oooh..Ternyata Ini Penyebab Penalti Aguero Gagal saat Lawan Barca

210706_239834_mascheranoBARCELONA – Manchester City kandas di tangan Barcelona dalam 16 Besar Liga Champions. Dalam leg kedua yang digeber di Camp Nou, Kamis (19/3) dini hari, City takluk 0-1 dan membuat agregat menjadi 1-3.

Dalam laga dini hari tadi, City yang tertinggal lewat gol Ivan Rakitic sebenarnya memiliki kesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Saat itu, City mendapat hadiah penalti.

Sergio Aguero maju menjadi eksekutor, namun akhirnya gagal menunaikan tugasnya. Kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen dielu-elukan rekan setim. Namun ternyata, usut punya usut, bukan hanya Stegen yang berperan dalam gagalnya penalti Aguero.

Satu sosok yang sebenarnya punya peran tak kalah penting adalah Javier Mascherano.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (19/3), Mascherano yang dikenal dekat dengan Aguero di timnas Argentina, memberikan petunjuk kepada Ter Stegen di saat Aguero mengambil ancang-ancang.

Dengan tangan kirinya, Mascherano yang berdiri di belakang Aguero dan terlihat jelas oleh Stegen, memberi saran agar Stegen bergerak atau menjatuhkan diri ke kanan.

Dan benar saja, Aguero memang memilih mengarahkan bola ke kirinya alias arah kanan buat kiper Stegen. Kiper asal Jerman ini akhirnya sukses memblok eksekusi Aguero, dan City gagal menyamakan skor. (adk/jpnn)