Omzet Pegadaian Curup Capai Rp 155 M


Ary/BE
Kantor PT Pegadaian Cabang Curup di jalan Merdeka Kota Curup. Selama tahun 2020, Pegadaian Cabang Curup berhasil membukukan omzet sebesar Rp 155 M.

CURUP, bengkuluekspress.com– Selama tahun 2020 kemarin Pegadaian Cabang Curup berhasil membukukan omzet sebesar Rp 155 miliar. Penyaluran tersebut dilakukan di empat kabupaten yang berada diwilayah kerja Pegadaian Cabang Curup.
“Alhamdulillah selama tahun 2020 kemarin, total omzet pembiayaan yang berhasil kita salurkan sebanyak Rp 155 miliar,” ungkap Kepala Cabang Pegadaian Curup, Yasrizal.
Menurut Yasrizal, capaian penyaluran pembiayaan yang mereka lakukan tersebut dilakukan di enam outlet milik Pegadaian Cabang Curup yang tersebar di empat Kabupaten yang meliputi Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, Lebong dan Bengkulu Utara.
“Capaian penyaluran pembiayaan ini melebihi target sebesar 101 persen, karena tahun 2020 kemarin kita ditarget menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 150 miliar,” tambah Yasrizal.

Dijelaskan Yasrizal, capaian pembiayaan yang mereka lakukan ditahun 2020 tersebut bukan hanya dari produk gadai saja namun juga dari berbagai jenis produk lainnya seperti kredit motor dan mobil, pembiayaan haji senilai Rp 25 juta maupun produk gadai BPKB kendaraan bermotor.
Lebih lanjut ia menjelaskan, capaian yang diraih oleh PT Pegadaian Cabang Curup tersebut merupakan buah dari kerja keras yang mereka lakukan dienam outlet dibawah PT Pegadaian Cabang Curup yaitu outlet Muara Aman di Kabupen Lebong, outlet Kepahiang di Kabupaten Kepahiang, outlet Argamakmur di Kabupaten Bengkulu Utara dan sisanya ada di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Masih menurut Yasrizal, dari beberapa produk yang dimiliki oleh PT Pegadaian, di wilayah PT Pegadaian Cabang Curup, produk yang paling diminati adalah Kredit Cepat Aman (KCA). Dimana melalui produk KCA ini berhasil menyalurkan sebesar Rp 80 persen dari total Rp 155 miliar omzet PT Pegadaian Cabang Curup tahun 2020. Setelah itu baru produk lainnya seperti Krasida dan Kreasi.
“Karena sejak tahun 2020 lalu pandemi Covid-19 terjadi, sehingga untuk pelayanan yang kita berikan mengukuti protokol kesehatan seperti melakukan pemeriksaan suhu tubuh, mewajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak,” ungkap Yasrizal.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*