Omda Dorong Kemajuan Pendidikan

IRUL/BE
KUNJUNGAN: Omda saat melakukan kujungan da bertatap langsung dengan Kadispendik Kaur diruang kerjanya, Rabu (22/1).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) Kabupaten Kaur, Rabu (22/1) melakukan berkunjung ke Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur. Dua perwakilan Ombda itu disambut baik oleh Dispendik Kaur, Endi Yurizal SP. Dalam pertemuan itu, selain membahas terkait dengan omda mereka juga sempat menyumbangkan beberapa pemikiran untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Kaur.

“Selain silaturahmi kita juga memberikan beberapa masukan terkait dengan pendidikan di Kabupaten Kaur, mana mana saja yang perlu dibenahi,” kata Aldo Fetri Yansyah, Ketua Omda Kaur kemarin (22/1).

Dikatakannnya, sumbangan sumbangan pemikiran ini akan di tuangkan dalam sebuah catatan kecil yang akan diserahkan pihaknya kepada Dispendik Kaur dalam waktu dekat. Selaian berinait memberikan sumbangan pemikiran pihaknya juga mengaku akan menggelar beberapa even yang berkaitan dengan pendidikan ditahun 2020 ini. Dia menegaskan sebagai putra daerah, pihaknya menilai masih banyak yang perlu dibenahi di Kabupaten Kaur dalam segi pendidikan yang diharapkan dapat menjadi catatan pemkab Kaur terutama di Dinas Pendidikan.

“Secepatnya akan kami sampaikan ke Dispendik terkait dengan kemajuan pendidikan Kaur,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispendik Kaur, Endi Yurizal SP, mengaku sangat menyambut baik rencana Omda untuk menuangkan pemikirannya dalam sebuah sumbangan pemikiran. Dispendik siap menampung pemikiran dari Omda bila memang ingin disampaikan kepada Dispendik.

Saat ini pihaknya sedang fokus menyusun Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta Ujian Nasional tingkat SD dan juga SMP yang akan di lakukan dalam waktu dekat. “Kita sangat berterima kasih, kalau nanti sumbangan pemikiran itu berupa program tentu akan kita lakukan kajian dan bila memang masuk akan kita jadikan skala prioritas nantinya,” jelasnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*