Ombudsman Turun Ke Bengkulu Selatan


H Samsu Hardi MSi

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bengkulu Selatan (BS), H Samsu Hardi MSi mengatakan, lembaga Ombudsman Perwakilan Bengkulu akan ke BS. Mereka ke BS selama dua hari. “Ombudsman ke BS pada 23 dan 24 September,” katanya.

Kedatangan Ombudsman ke BS ini, sambung Samsu Hardi untuk memantau pelaksanaan pelayanan public di BS. Sehingga pada 23 september, Ombudsman akan memantau pelayanan di Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Dukcapil) BS dan 24 September di DPMPTSP. Kedatangan Ombudsman ke BS ini, dapat dimanfaatkan oleh warga yang tidak puas atas pelayanan publik di BS. “Kehadiran Ombudsman ke BS untuk mengecek apakah pelayanan public di BS sudah berjalan maksimal atau belum,” ujarnya.

Oleh karena itu, Samsu Hardi mengundang semua warga BS untuk datang ke dinas Dukcapil pada 23 September dank e DPMPTSP pada 24 September nanti. Sehingga jika ada keluhan mengenai lambannya mengurus perizinan, atau pelayanan BPJS atau pengurusan Administrasi kependudukan tersendat atau pejabatnya tidak mau melayani warga, sehingga warga dapat menyampaikannya langsung ke pihak Ombudsman.

Dengan begitu, pihak Ombudsman dapat memanggil OPD terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut.“Tujuan hadirnya Ombudsman ke BS ini, agar pelayanan publik di BS berjalan lancar,jika tidak tentu mereka akan menindaklanjutinya, jika warga ada masalah tersebut, laporkan langsung ke Ombudsman saat mereka di Manna nanti,” terang Samsu Hardi. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*