Olahraga Panahan Mulai Digalakkan di Bengkulu Selatan

LATIHAN: Anggota Archery Manna Club saat latihan panahan, Minggu (20/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka menarik minat warga Bengkulu Selatan (BS) akan olahraga panahan. Saat ini di BS dibentuk Archery Manna Club yang merupakan binaan dari Persatuan Panahan Indonesia BS, saat ini mereka sudah mulai menggelar latihan panahan.

“Kita siapkan lokasi untuk latihan di wahana alam Sekunyit, Kota Manna, kata Hari Novriansyah SH MH, selaku pemilik club dan juga ketua Perpani BS.

Dikatakan Hari, terbentuknya club tersebut, lantaran belum ada warga BS dalam olahraga tersebut yang mampu meraih prestasi tinggi hingga nasional. Oleh karena itu, dengan adanya club tersebut, diharapkan mampu melahirkan atlet panahan handal di BS.

“Saya berharap dari club ini nanti lahir atlet panahan yang hebat,” ujarnya.

Dijelaskan Hari, saat ini pihaknya menggelar latihan 2 kali dalam satu minggu yakni sabtu dan minggu. Bagi anggota, diwajibkan memberikan iuran bulanan sebesar Rp 125 ribu perorang. Adapun gunanya dana tersebut untuk membeli peralatan panahan dan pemeliharaan fasilitas pendukung lainnya.

“Untuk latihan, kami siapkan pelatih profesional bersertifikat nasional,” imbuhnya.

Dijelaskan Hari, untuk latihan panahan, tidak hanya terbatas pada anggota saja. Namun masyarakat umum yang masih pemula juga diizinkan. Bahkan para pemula akan dipinjami peralatan untuk latihan. Sehingga dirinya berharap dengan adanya archery manna club, nantinya semakin banyak warga BS yang meminati olahraga panahan.

“Bagi yang berminat silahkan gabung, kami akan bimbing sampiai mahir,” terang Hari. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*