Oktober, Tes CPNS dan PPPK Digelar

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Lebong, akan digelar akhir bulan Oktober atau setelah dilantiknya Presiden RI terpilih periode 2019-2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi, A Ropik SSos mengatakan, bahwa beberapa hari yang lalu pihaknya berkoordinasi dengan Kementerian Pendayahgunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Kemenpan-RB) untuk mempertanyakan masalah pelaksanaan tes untuk CPNS maupun PPPK.
“Untuk jadwal belum bisa dipastikan kapan akan dilaksanakan,” jelasnya, kemarin (11/09).

Akan tetapi, sambungnya, dari informasi Menpan-RB maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN), pelaksanaan tes dilaksanakan pada akhir bulan Oktober.“Itu informasi terakhir yang kita terima,” sampainya.Jika nantinya pelaksanaan tes akan digelar pada bulan Oktober, dipastikan untuk rentang waktu dari mulai pendaftaran hingga selesai pelaksanaan tes, hanya ada waktu selama 2 bulan lebih.

Sementara jika berpedoman pada petunjuk pelaksana (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) tahun 2018 yang lalu dengan ditentukanya jadwal, kemungkinan besar pelaksanaan tes untuk tahun 2019 ini tidak bisa terkejar.“Untuk itulah ketika kita ke Kemenpan-RB kita telah sampaikan agar untuk tahapan bisa dipersingkat karena mengingat waktu yang ada,” ucapnya.

Apalagi untuk tahun 2019 ini akan dilaksanakan kemungkinan besar tes CPNS dan PPPK akan dilaksanakan secara serentak dipastikan jumlah peserta akan lebih banyak. Sementara untuk tahun 2018 yang lalu, pendaftar CPNS mencapai 3000 orang.“Kemungkinan besar untuk 2 pelaksanaan tes bisa mencapai 5000 peserta,” ujar Ropik.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*