OKP di Rejang Lebong Gotong Royong Bersihkan Tugu Pahlawan

Ary/BE
Kegiatang gotong royong gabungan OKP membersihkan tugu pahlawan yang ada di Desa Taba Renah Kecamatan Curup Utara.

CURUP,bengkuluekspress.com– Gabungan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan tugu pahlawan. Tugu pahlawan yang dibersihkan pada Jumat (28/5) pagi tersebut berada di Desa Taba Renah Kecamatan Curug Utara. Kegiatan gotong royong membersihkan tugu pahlawan tersebut dimotori oleh DPD KNPI Kabupaten Rejang Lebong bersama kodim 0409/Rejang Lebong bersama sejumlah organisasi lainnya termasuk PWI Kabupaten Rejang.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi menjelaskan, bahwa kegiatan bersih-bersih tugu pahlawan yang ada di Desa Taba Renah tersebut merupakan bagian dari kepedulian para pemuda Rejang Lebong di hari ulang tahun Kota Curup ke 141 tahun
“Kegiatan bersih-bersih tugu pahlawan ini merupakan bentuk kepedulian para pemuda di Rejang Lebong dalam memperingati usia kota Curup ke 141 tahun,” ungkap Khirdes di sela-sela kegiatan bersih-bersih.

Dalam kesempatan tersebut Khirdes yang merupakan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong berharap kedepannya tugu pahlawan tersebut bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik baik sebagai monumen bersejarah maupun untuk kepentingan positif lainnya salah satunya untuk kepentingan pariwisata karena menurutnya tidak menutup kemungkinan keberadaan tugu pahlawan tersebut bisa menjadi potensi wisata di Kabupaten Rejang Lebong. Terlebih lagi menurut Khirdes keberadaan tugu pahlawan tersebut tepat berada di tepian Sungai Ulu Musi sehingga bisa dikolaborasikan dengan sungai untuk menjadi objek wisata.
“saat ini objek wisata berbasis sungai tengah marak digandrungi dan kita memiliki potensinya bersamaan dengan tugu wisata ini sehingg saya berharap nanti bisa bermanfaat dan menjadi wisata baru di kota Curup khususnya,” tambah Khirdes.

Sementara itu Komandan Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol CZI Trisnu Novawan SSos MTr(Han) MSi melalui Pasiter Kapten CBA Arif menyampaikan apresiasinya atas kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, karena menurutnya kegiatan tersebut sangat positif.
“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini kami dari Kodim 0409/Rejang Lebong berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan sehingga tugu pahlawan ini bisa terus terawat,” harap Kapten Arif.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*