Oknum Pejabat Benteng Kasus Dugaan Pelecehan Honorer Bakal Dipanggil Polisi

Kasat Reskrim Polres Benteng, Iptu Iman FaluckyKasat Reskrim Polres Benteng, Iptu Iman Falucky

BENTENG,bengkuluekspress.com– Pihak Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu Tengah (Benteng) bakal melakukan penyelidikan terhadap laporan salah satu honorer yang mengaku sebagai korban pelecehan oleh oknum pejabat eselon III di lingkungan Pemda Benteng.
Penyelidikan dilakukan setelah kepolisian menerima laporan resmi dari korban, pada hari Jumat (27/8) lalu.
“Kami baru menerima laporan korban. Dalam laporannya, korban mengaku dilecehkan oknum pejabat di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Benteng,” ungkap kata Kapolres Benteng, AKBP Ary Baroto SIK MH, melalui Kasat Reskrim, Iptu Iman Falucky.

Dalam laporannya, sambung Iman, mengaku akan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi yang diduga terlibat dalam tindakan asusila tersebut. Dimulai dari oknum pejabat yang diduga melakukan tindak asusila hingga para saksi yang diduga mengetahui kejadian tersebut.
“Dalam waktu dekmat, kami akan panggil yang bersangkutan untuk mengetahui apakah benar hal tersebut,” tambah Iman.

Setelah memanggil para saksi, Iman menegaskan, barulah nanti bisa diputuskan apakah perkara tersebut dapat dilanjutkan ataukan bisa dihentikan melalui mediasi alias damai.
“Nanti akan digelarkan. Apakah memenuhi unsur apa tidak tindak pidana asusila,” pungkas Iman.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Edi Hermansyah SSi MSc PhD mengaku telah mengetahui informasi tersebut. Edi mengaku telah menghubungi pimpinan atau Kepala Dinas (Kadis) untuk memanggil yang bersangkutan guna memastikan kebenaran tindakan asusila tersebut.
“Inspektur Daerah juga diminta untuk memanggil yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi,” tandasnya.(135)