Oknum Panwascam dan Staf Damai


pelecehan 1
foto:ist

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum Ketua Panwascam Arga Makmur berinsial IW terhadap stafnya berinisial LZ, berakhir damai. Sebelumnya, kedua belah pihak sempat melapor ke Polres BU, namun sepakat berdamai setelah difasilitasi oleh pihak Polres BU di ruang PPA Reskrim yang dipimpin oleh Kanit PPA, Kamis (19/9).

Hal ini dibenarkan oleh LZ saat ditemui awak media. Ia menyatakan, bahwa kasus yang sempat viral atas kejadian yang kurang enak dialaminya, telah selesai. Ia mengaku pihak lawannya meminta maaf kepadanya, dan berharap kejadian ini merupakan sebuah pengalaman. Ke depan diharapkan hubungan silaturrahmi dapat terus berjalan.

“Kami sudah sepakat atas nama keluarga, bahwa kasus yang sempat viral ditangani pihak Mapolres Bengkulu Utara diakhiri dengan perdamaian. Kami sekeluarga sudah menerima dan tidak lagi menyimpan dendam apapun. Kami harap, ini merupakan pengalaman pahit bagi keluarga, dan akan mengambil hikmahnya saja,” ujarnya.

LZ menambahkan, ia dan keluarganya langsung hadir dalam pertemuan perdamaian tersebut. Sementara disisi lawannya, langsung dihadiri oleh mantan atasannya tersebut. Disisi lain, sebagai penengah diisi langsung oleh Kanit PPA Reskrim Mapolres BU Septi.”Sudah selesai, kami sudah menandatangani surat perdamaian. Baik dari sebelah mantan atasan saya, maupun dari sebelah keluarga saya,” ungkapnya.

Sementara itu, IW yang ketika dikonfirmasi melalui via handphone oleh awak media diangkat oleh sang istri juga mengaku telah terjadi perdamaian atas perseteruan panjang, yang sempat heboh itu. Pihaknya, mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres BU, dan menjadikan kejadian ini sebagai pengalaman berharga.

“Iya, saya tidak terlalu jauh tahu soal cerita perdamaian. Namun yang pasti, suami saya mengatakan dirinya hari ini (Kamis,red) dipanggil ke Mapolres BU untuk berdamai. Saya senang, masalah ini sudah clear dengan berakhir damai dan bermaaf-maafan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara, S.IK melalui Kasat reskrim AKP Jery Nainggolan, S.IK ketika dikonfirmasi juga membenarkan telah terjadi perdamaian tersebut. Pihaknya, juga telah menutup kasus kedua belah pihak, lantaran dengan adanya perdamaian ini.”Iya perdamaian sudah terjadi, dan kejadian yang sebelumnya sempat heboh ini. Kami harap menjadi pengalaman berharga, jangan sampai terulang kembali,” tukasnya. (127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*