Oknum LSM Diringkus Buser

TELUK SEGARA, BE- Diduga telah melakukan penipuan dan pengelapan uang sebesar Rp 7,5 Juta, terhadap pengelola Cafe di Kota Bengkulu. Kemarin, seorang oknum LSM(Lembaga Swadaya Masyarakat) berinisial FY(29) Warga Sumatra Selatan, yang berdomisili Jalan Flamboyan Padang Jati  diringkus Jajaran Buser polres Bengkulu. Oknum LSM ini ditangkap di daerah pelariannya di Lampung.

“Kita berhasil mengejar pelaku ke Provinsi Lampung setelah lokasi keberadaan pelaku berhasil di lacak. Kita pun langsung ke Lampung menangkap pelaku dan membawanya ke Bengkulu,”terang Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kasat Reskrim AKP Imam Wijayanto SIK.

Pelaku menipu salah seorang pengelola cafe yang lokasinya tak jauh dari Lapangan Golf Lingkar Barat, Kota bengkulu. Dalam menjalankan aksinya pelaku terlebih dahulu mengirimkan sebuah pesan singkat dari ponselnya ke pengelola cafe tersebut.  Dalam pesan singkatnya itu pelaku mengatakan dirinya pemilik lahan di lokasi cafe tersebut. Pelaku meminta korban mengirimkan uang senilai Rp 7,5 juta ke rekening miliknya. Uang itu dikatakan sebagai sewa lahan lokasi cafe tersebut.

Pelaku mengirimkan pesan singkatnya pada tanggal 14 November lalu. Begitu berhasil menerima transfrean uang itu , pelaku pun langsung melarikan diri ke Lampung. Semengtara korban ebgitu mengetahui ulah pelaku itu hanya bohong belaka, langsung melapor ke polisi. ”Kita langsung melacak dan akhirnya berhasil mendapatkan keberadaa pelaku di Lampung,”terangnya

Sementara itu, pelaku mengaku aksinya itu iseng semata. Ia pun tak menyangka penipuannya itu berhasil. Setelah berhasil mendapakan uang dari korban, pelaku langsung melarikan diri ke Lampung. Sementara uang hasil penipuan iyu ia gunaan untuk biaya kebutuhan hidupnya sehari-sehai selama dalam pelarian tersebut. “Uanglah abis aku pakai untuk belanjo saat melarikan diri, Pak,”terangnya.(333)