Oki Setiana Ganti Status Jelang Ulang Tahun

JAKARTA – Oki Setiana Dewi resmi menjadi istri Ory Vitrio, Minggu (12/1) di Gedung 65, Cilandak, Jakarta Selatan. Acara pernikahan pasangan yang memulai taaruf pada September 2013 itu berlangsung khidmat.

Dominasi warna broken white terlihat pada pakaian yang dikenakan mempelai dan dekorasi singgasana pengantin. Pukul 09.15, ijab kabul diucapkan laki-laki yang akrab disapa Rio itu. Pernikahan tersebut menjadi kado bagi ulang tahun ke-25 Oki hari ini.

Rio menikahi Oki dengan maskawin 12 gram emas serta uang tunai Rp 1 juta dan 10 dinar. Emas merupakan simbol tanggal pernikahan, uang rupiah melambangkan bulan Januari, dan uang dinar merupakan tanggal pernikahan pada tahun Hijriah. Maskawin tersebut dibentuk menyerupai Masjidilaqsa dan uang pecahan koin diilustrasikan membentuk wajah Oki dan Rio.

“Tadi sujud syukur setelah ijab kabul selesai. Itu kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Keadaan kita paling dekat kan pas bersujud ya. Ini merupakan karunia Allah SWT. Alhamdulillah,” ujar Oki.

Perempuan yang memulai debut dalam film Ketika Cinta Bertasbih itu mengungkapkan, setelah menikah, mereka akan berbulan madu seminggu lagi. Mereka ingin mengunjungi Mesir, tempat Oki merasakan pengalaman pertamanya syuting. Kemudian, awal Februari, mereka melanjutkan perjalanan ke Makkah untuk umrah.

Meski masih terlibat dalam salah satu sinetron, Oki menyatakan tidak mau menunda momongan. Perempuan kelahiran Batam itu ingin memiliki banyak anak. Dia juga tegas menolak permintaan beberapa pihak yang meminta dirinya tidak cepat-cepat memiliki momongan.

“Ada beberapa pihak yang minta menunda kehamilan. Tapi, saya nggak mau. Saya tidak ingin menunda. Inginnya punya anak banyak,” tegasnya.

Nuansa berbeda tampak saat resepsi. Ketika akad nikah, nuansa adat Minang yang dipadu Maroko kental terasa. Malam resepsi dilangsungkan di tempat yang sama dengan suasana adat Jawa. “Dekorasinya memang menggunakan adat Minang dari keluarga Abang (Rio). Dekorasinya dari tante Elly Kasim. Nanti resepsi pakai adat Jawa,” tutur Oki. (yas/c5/nda)