OJK dan BEI Beri Pemahaman Pasar Modal Pada Mahasiswa Unihaz

Bengkulu
Afrizal/Bengkulu Ekspress : Perwakilan BEI Provinsi Bengkulu Erli Saputra saat menjelaskan tentang Saham Pasar Modal kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Hazairin (Unihaz), Rabu (24/5).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Bengkulu, menggelar kuliah umum tentang pasar modal kepada mahasiswa Fakuktas Ekonomi Universitas Hazairin (Unihaz). Kegiatan ini berlangsung di ruang aula Gedung Rektorat Unihaz lantai 3, Rabu (24/5). Acaranya dihadiri langsung Rektor Unihaz Dr Ir Yulfiperius MSi, Dekan Fakultas Ekonomi Sofyan SE MM, serta segenap staf dan dosen Fakultas Ekonomi Unihaz.

Dalam Kuliah Umum ini Kepala OJK Bengkulu Yan Syafri dan Perwakilan BEI Provinsi Bengkulu Erli Saputra selaku narasumber kegiatan menjelaskan tentang OJK dan pasar modal, yakni tentang bagaimana cara berinvestasi saham dengan baik dan benar.

Ketika ditemui Bengkulu Ekspress usai kegiatan berlangsung, Kepala OJK Yan Syafri mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberi edukasi mengenai investasi (saham), memberi informasi mengenai mekanisme menjadi investor saham, edukasi soal teori pemilihan saham.

Selain itu, Yan Syafri menambahkan, bagaimana meningkatkan pemahaman mengenai investasi saham yang sebenarnya mudah dan terjangkau serta memberi informasi soal lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan melindungi investor.

“Kita berharap dengan mengenalkan pada mahasiswa tentang saham pasar modal nanti kelanjutannya rencana mendirikan gelari investasi sebagai tempat mahasiwa belajar mengenai pasar modal sekaligus belajar sebagai investor,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Rektor Unihaz Dr Ir Yulfiperius MSi berharap dengan kegiatan kuliah umum OJK dan BEI ini, dapat mengenalkan mahasiswa tentang bursa efek dan pasar modal, serta pemahaman mengenai investasi saham yang sebenarnya mudah dan terjangkau dan memberi informasi mengenai mekanisme menjadi investor saham, edukasi soal teori pemilihan saham.

“Dengan adanya kegiatan ini mahasiwa kita dapat mengenal dan memahami tentang saham pasar modal dan kedepannya nanti seperti kampus-kampus lain di Unihaz juga akan buka Gelari Investasi biar mahasiswa kita lebih mengenal dan memahami tentang apa itu saham pasar modal dan mekanismenya,” harapnya.(Cik6)