Ojek Cepat, Karya Anak Bengkulu Terima Pendaftaran Mitra

Siti Purnamasari/Bengkulu Ekspress
PENDIRI OCE: CEO dan Funder Oce Bengkulu, Deri Muhammad Boy, mengajak masyarakat Bengkulu bergabung menjadi mitra untuk meraih kesukesan bersama

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Ojek Online merupakan salah satu alat tranportasi yang kini banyak diminati masyarkat di Indonesia. Setelah ada Gojek dan Grab, kini hadir karya putra daerah Bengkulu, yaitu PT Aplikasi Keluarga Nusantara yang menciptakan Aplikasi Oce (Ojek Cepat).Aplikasi Oce resmi dilaunching pada 1 November 2019 ini berkantor Kantor Oce di Jalan Pangeran Natadirja No 12 Km 6,5, Rw 5, Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

“Aplikasi ini asli buatan putra Bengkulu dan juga merupakan satu-satunya ojek online yang diciptkan oleh putra daerah,” ungkap Deri Muhammad Boy, salah satu pendiri Oce, kepada BE, Senin (20/01).



Deri, yang merupakan salah satu alumni Mahasiswa Universitas Padang (UMP) ini mengaku bahwa dirinya membuat aplikasi ini awalnya untuk pemuda yang ada di Bengkulu agar mempunyai penghasilan sendiri. “Selain itu juga membuka kesempatan bagi yang mempunyai usaha makanan agar dapat mengasilkan uang lewat aplikasi ini,” katanya.

Ia juga mengatakaan dengan adanya Oce ini maka transaksinya hanya ke kota Bengkulu saja, sehingga dapat membuat Driver sejatera dan juga Kota Bengkulu lebih maju. PT Aplikasi Keluarga Nusantara ini didukung oleh PT Sarana Bengkulu Ventura. “Aplikasi Oce ini sudah mencapai semua wilayah dan sudah masuk di Curup dan juga membuka peluang kerja untuk pemuda di Ketahun,” katanya.

Aplikasi Oce ini berbeda dari yang lain karena fitur didalam nya tidak hanya untuk motor namun juga mencangkup Oce Food, Oce Mobil dan juga Oce Pick Up. Kelebihan dari Oce ini sendiri adalah Oce Pick Up dimana jasa Oce Pick Up ini sendiri untuk pelanggan yang kesusahan ketika ingin pindah rumah atau kosan maka dapat menggunakan Oce Pick Up.

Oce Pick Up sendiri belum tersedia di fitur ojek online lainnya. “Itulah salah satu kelebihan dari aplikasi Oce ini, Karena hanya aplikasi Oce yang menyediakan fitur Oce Pick Up sehingga dapat memudahkan pelanggan dalam memindahkan barang” tambahnya.

Tarif yang dikenakan oleh Aplikasi Oce ini 1 Kilometer (Km) untuk motor Rp 5000 1 Km selanjutnya Rp 1.300 sedangkan untuk mobil 1 Km Rp 10.000. Anggota dari Oce ini sudah mencapai 159 orang, aplikasi Oce ini melakukan pembaharuan sistem setiap bulannya. “Oce masih membuka lowongan pekerjaan bagi yang ingin menjadi driver Ojek Online,” katanya.

Untuk mendaftar menjadi mitra Oce ini Min umur sudah mencapai 17 tahun dan memiliki KTP,SIM (Surat Izin Mengemudi), STNK dan Foto saldo dari Aplikasi Oce Rp 50.000 untuk motor, untuk mobil Rp 80.000 sedangkan untuk Pick Up Rp 100.000 .

Untuk yang mempunyai usaha makanan yang ingin mendaftarkan usahanya ke fitur Oce dengan syarat yaitu melampirkan logo Usaha, Jam buka, hari buka, menu makanan dan harga makanan per porsi. Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi Admin ke no 08117930777 dan juga datang ke kantor Oce tepatnya di sebelah PT Sarana Ventura Bengkulu sebelum P.O Putra Rafflesia.

Deri berharap Oce ini tidak hanya di Bengkulu kota saja namun juga mencakup seluruh Provinsi Bengkulu dan juga keluar Kota Bengkulu, “Semoga Oce ini dapat mencangkup kesemua daerah baik dalam kota maupun luar kota,” tutupnya. (MG13)a



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*