Objek Wisata Tebat Gelumpai BS Segera Ditata

CEK: Bupati BS saat mengecek tebat gelumpai beberapa waktu lalu.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pemda Bengkulu Selatan (BS), terus berusaha melakukam obyek wisata dalam wilayah Kota Kabupaten BS. Setelah sebelumnya melakukan penataan Tebat Rukis dan Taman Merdeka, saat ini memprogramkan untuk penataan Tebat Gelumpai. Bahkan rencana penataan akan dimulai tahun ini.

“Kepastian penataan tersebut diungkapkan oleh Kepala SNVT PJSA Sumatera VII, Iskandar ST MT usai meninjau lokasi Tebat Gelumpai beberapa waktu lalu,” kata Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM.

Dikatakan dikatakan Gusnan, sebagaimana keterangan dari kepala SNVT PJSA Sumatera VII, Iskandar, untuk tahap awal ini, akan membangun lining pembatas di sekeliling Tebat Gelumpai, jogging track dan pembersihan tebat. Sehingga nanti bisa menjadi obyek wisata dalam wilayah Kota.

“Akan bangun lining di pinggiran tebat gelimpai supaya bisa dijadikan tempat wisata, pengunjung bisa keliling, juga ada jogging tracknya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Gusnan berharap dengan penataan Tebat Gelumpai ini bisa mendorong Tebat Gelumpai menjadi objek wisata baru bagi masyarakat. Selain itu juga memperkuat fungsi Tebat Gelumpai sebagai daerah serapan air. Sehingga bisa menopang kebutuhan air untuk area persawahan terdekat. Dikatakannya, program Penataan Tebat Gelumpai merupakan bagian dari program pemerintah daerah untuk mempercantik wajah Kota Manna.

“Salah satu program utama kita adalah mempercantik wajah Kota Manna. Penataan tebat gelumpai insya allah tahun ini dengan dibantu Kementerian melalui BWS VII,” katanya.

Gusnan berharap, ke depannya penataan Tebat Gelumpai ini akan terus berkelanjutan di tahun depan. Sehingga nanti bisa dianggarkan dana penataannya melalui APBD BS.

“Untuk pelengkapan fasilitas nanti, kita akan usulkan agar bisa dianggarkan pada APBD BS,” demikian Gusnan. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*