Objek Wisata Mulai Sepi

SEPI Pantai Laguna Desa Merpas Kecamatan Nasal mulai sepi pengunjung , Kamis (216 (1)
IRUL/Bengkulu Ekspress
SEPI: Pantai Laguna Desa Merpas Kecamatan Nasal mulai sepi pengunjung , Kamis (21/6).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Seminggu pasca lebaran, sejumlah tempat objek wisata di Kabupaten Kaur mulai sepi ditinggal pengunjung. Hal ini terlihat di beberapa objek wisata seperti pantai Laguna, Hili dan Linau yang sebelumnya diserbu pengunjung, namun kemarin (21/6) cukup lengang dari sebelumnya.

“Pengunjung wisata di Kaur ini mulai sepi jika dibandingkan dengan hari biasanya. Ini karena sudah mulai ngantor,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kaur, Azwar S Sos kemarin (21/6).

Dari hasil pantauan Bengkulu Ekspress, seminggu pasca lebaran pengunjung lokasi wisata mulai sepi ini. Itu bisa dilihat dari jumlah masyarakat yang mendatangi pantai Laguna Desa Merpas, pantai Ma’re Sekube Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal dan Danau Kembar Desa Tanjung Agung serta Pantai Wayhawang Kecamatan Maje dan Pantai Hili. Di beberapa titik ini tidak ada hiburan, bahkan para penjual sudah banyak yang pulang.

“Hari pertama dan kedua jumlah ribuan, tapi kalau sekarang pengunjung hanya tinggal beberapa orang lagi yang datang kewisata Kaur ini,” terangnya.

Sementara itu, Matahirin pengelola pantai Laguna mengakui jika saat ini pengunjung pantai Laguna mulai sepi pengunjung. Akan tetapi saat lebaran ke dua kendaraan yang datang ke sini melebihi kapasitas lokasi. Sehingga kondisi arus kendaraan sempat mengalami kemacetan dipintu masuk. Baik itu dipintu gerbang pinggir jalan raya maupun di pintu masuk ke lokasi wisata ini.

“Selama lebaran ini tidak ada masalah di tempat wisata dan ramai pengunjung. Juga pengunjung wisata ini mendominasi mengunjungi pantai ini berasal dari luar daerah,” singkatnya.(618)