Objek Wisata Kaur Ramai Pengunjung

RAMAI: Suasana pantai Laguna Kecamatan Nasal yang tetap ramai dikunjungi wisatawan meskipun pandemi Covid-19, Jum’at (1/1).

NASAL, bengkuluekspress.com – Objek Wisata Pantai Laguna Samudra yang terletak Desa Merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur masih tetap menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat Kaur dan sekitarnya untuk menghabiskan liburan akhir tahun 2020 ini. Meski pandemi Covid-19 belum teratasi pantai laguna masih ramai dipadati pengunjung.

“Ya Alhamdulillah pengengunjung wisata laguna tetap ramai meskipun tidak begitu banyak seperti tahun lalu, ini karena pandemi Covid-19,” kata Matahirin selalu pengelola pantai Laguna, Jum’at (1/1).

Dikatakannya, beberapa objek wisata yang dipadati pengunjung yakni pantai laguna, Danau Gembar dan Pengubaian. Dimana para pengunjung memadati tempat wisata tersebut, tidak hanya datang dari dalam kota, namun ada juga pengunjung yang berasal dari luar kota Bengkulu, seperti, Pagar Alam dan Manna. Namun untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tempat wisata khusus Laguna dan Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan, pihaknya memperketat protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran dari pemerintah, mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan dan sebagainya.

“Sesuai anjuran pemerintah kita sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Jadi pengunjung bisa lebih aman dan nyaman saat berlibur di lokasi objek wisata. Kita juga telah menyiapkan masker gratis bagi wisatawan atau pengunjung yang datang dan lupa membawa masker,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH juga mengatakan, pihak telah menempatkan sejumlah anggota polisi, TNI dan BPBD di beberapa lokasi objek wisata di Kaur guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti pengunjung diseret ombak, pencurian dan sebagiannya. Juga ia selalu mengingatkan kepada para pengunjung agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, serta membiasakan cuci tangan pakai sabun.

“Kita tetap waspada meski kondisi Kamtibmas di Kaur aman dan kondusif, kita bersama TNI dan BPBDS terus melakukan patroli di wisata untuk memantau para pengunjung tidak melaksanakan Prokes karena ini masih suasa pandemi dan pengunjung kita minta selalu pakai masker dan jaga jarak. Juga pengunjung kita larang untuk mandi pantai,”jelasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*