Objek Wisata di Benteng Ditutup Selama Lebaran

Wabup Benteng, Septi Peryadi STP

BENTENG,bengkuluekspress.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Tengah (Benteng) secara resmi mengeluarkan surat edaran (SE) tentang penutupan objek wisata selama lebaran Idul Fitri 1442 H. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus korona (Covid-19) yang saat ini semakin meluas.
Jumlah warga yang terpapar terus bertambah. Terbaru, ada sebanyak 19 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemda Benteng yang terpapar Covid-19. Sehingga, Pemda Benteng bakal memberlakukan kembali WFH (work from house).
“Kita lihat perkembangan covid cukup signifikan. Kita buat SE. Salah satunya larangan membuka objek wisata,” ungkap Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi STP.

Menyambut perayaan Idul Fitri 1442 H, Wabup juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Jemaah salat dibatasi 50 orang dari total kapasitas masjid. Menghidari terjadinya kerumunan, Pemerintah Desa setempat juga harus mencari alternatif. Seperti memanfaatkan lapangan sebagai lokasi untuk menunaikan ibadah salat Idul Fitri.
“Terkait juga pelaksanaan sekolah, juga ada SE yang dikeluarkan Kepala Dikbud. Untuk zona merah dan orange dilarang mengadakan pembelajaran secara tatap muka,” demikian Wabup.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*