Objek Wisata Butuh Perhatian

eduuun+eeeyyy1478SELUMA BARAT, BE- Untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sudah saatnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma memperihatikan objek wisata yang akan menjadi tujuan wisata lokal. Saat ini banyak lokasi wisata yang belum terawat di Seluma. Salah satunya Air Terjun Batu Bekinyau di Desa Sengkuang Jaya Kecamatan Seluma Barat.
“Kita harap sejumlah lokasi wisata dapat digarap dengan baik oleh pemerintah. Supaya dapat menghasilkan PAD bagi Pemda dan memperkenalkan daerah kepada masyarakat kabupaten lain dan provinsi lainnya,” kata Kepala Desa Seluma Barat, Yurdi Iksan.
Menurutnya, jika dibangun dan dilengkapi dengan fasilitas, maka Air Terjun Batu Bekinyau akan ramai dikunjungi wisatawan. Karane itu, katanya, sudah sepantasnya Pemkab melalui dinas terkait bisa memberikan anggaran pembangunan fasilitas di lokasi wisata tersebut menganggarkannya. “Jika akan dibangun, maka harus secara bertahap. Dapat dilakukan dengan terlebih dahulu membangun jalan menuju lokasi tersebut,” katanya. (333)