Objek Wisata BU Ditutup Sementara

Sekretaris Dispar BU Nyoman Karwiyanto

ARGA MAKMUR, BE – Sejak telah diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menutup sementara seluruh Objek wisata yang ada di Kabupaten BU (BU). Hal ini sebagai tindak upaya pencegahan penyebaran covid-19. Di Kabupaten BU sendiri terdapat ada 200 lebih objek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) BU Kardo Manurung melalui Sekretaris Dispar BU Nyoman Karwiyanto mengatakan, penutupan sementara ini sudah dilakukan sejak 26 Juli 2021, karena Kabupaten BU telah menerapkan PPKM Level 3.

“Ya, dengan telah diterapkannya PPKM level 3 seluruh objek wisata yang ada kita tutup sementara dengan batas waktu yang belum ditentukan,” kata Nyoman.

Nyoman pun mengimbau kepada sleuruh pengelola wisata agar menaati pemberlakuan ini. Bila melanggar tentu diberikan sanksi tegas. Penutupan objek wisata ini demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten BU. Apalagi saat ini diketahui jumlah kasus covid-19 di Kabupaten BU terus mengalami peningkatan dan belum ada tanda penurunan.

“Tentu bila masih ada objek wisata yang buka akan kita beri sanksi tegas,” tukasnya. (127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*