Obat Rindu Nicky Astria

SETELAH delapan tahun absen, Nicky Astria akhirnya kembali meramaikan jagat musik tanah air. Lady rocker asal Bandung itu meluncurkan album ke-18 yang bertajuk Retrospective.

“Saya nggak munafik, saya rindu, tapi bukan rindu kayak orang gila popularitas. Saya kangen. Ini saya mulai lagi karena selalu didorong-dorong banyak orang,” kata Nicky seperti dilaporkan Rakyat Merdeka (Jawa Pos Group).

Kembalinya pemilik nama lengkap Nicky Nastitie Karya Dewi itu diharapkan bisa menggairahkan musik rock Indonesia yang lesu. Apalagi, jumlah lady rocker yang berkualitas kian minim. “Motivasi dari para senior adalah alasan saya ingin menyanyi lagi. Sahabat-sahabat, keluarga, dan penggemar pengen lihat eksistensi saya lagi di industri musik. Saya kini hadir buat mereka,” ujarnya.

Di album Retrospective, Nicky membawakan 16 lagu. Sebanyak tiga lagu di antaranya adalah tembang baru, sedangkan 13 lainnya adalah lagu lawas yang diaransemen ulang. “Ini semacam album the best. Banyak lagu lama, tapi ada lagu baru juga,” katanya.

Comeback Nicky seolah ingin membuktikan kepada publik bahwa dirinya belum habis. Ada motivasi berlipat untuk terus berkarya meski usianya menapak 44 tahun.

“Berkarya itu jangan dipatokin umur. Ini berawal dari motivasi. Saya tersengat pertanyaan apa masih ingin menyanyi” Tapi, saya memang nggak pernah merencanakan ini. Saya tidak pernah terpikir untuk balik lagi. Ini benar-benar mengalir, berjalan dengan sendirinya,” paparnya.

Selama vakum, Nicky menghabiskan waktu untuk keluarga. Dia sibuk mengurus suami dan anak-anaknya. Dari pernikahan terakhirnya dengan Gunanta Afrina, Nicky dikaruniai seorang anak. Nicky juga memiliki dua buah hati dari pernikahan dengan Satria Kamal. (jpnn)