Oase Gallery, Produksi Kain Basurek dan Handicraf Khas Bengkulu

FOTO IRMA / BE – Seoarang karyawan Oase Gallery sedang membuat Batik. (10/2).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Batik basurek adalah batik khas Bengkulu yang bermotif kaligrafi Arab, pada umumnya batik ini berciri khas kaligrafi dengan perpaduan rafflesia sebagai motifnya yang merupakan simbol khas Bengkulu.

Salah satu toko yang menyediakan kain Batik Basurek itu ialah Toko Oase Gallery yang beralamat di Jalan Rafflesia Raya NO. 3 Nusa Indah Kota Bengkulu. Toko Oase Gallery memproduksi kain basurek dan handicraf khas Bengkulu, berawal dari owner yang hobi dan menyukai batik.

“Awalnya saya hanya menawarkan batik buatan saya dari rumah ke rumah, tempat saudara, kantor dan sekolahan,” ujar Fitria Gustina (40) Owner Oase Gallery saat diwawancarai BE Senin, (10/2).

Oase Gallery ini menyediakan banyak baju untuk wanita dan pria mulai dari anak-anak hingga orang tua. Toko ini menyediakan baju seperti hem lengan panjang dan lengan pendek, tunik, auter, kemeja dan sajadah, tentunya dengan motif batik basurek yang diproduksi di Oase Gallery ini. Bagi

Anda yang ingin membeli baju batik basurek bisa langsung datang dan pilih langsung baju-baju yang Anda minati. Toko ini buka dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Oase Galerry ini membandrol harga baju batik basurek mulai dari Rp 125 ribu hingga jutaan ribu rupiah.

“Kami mematok harga baju batik basurek seperti toko-toko lainnya dimana jika pembeli membeli banyak akan kami beri potongan harga,” ujar Fitria

Harga batik basurek yang dijual di Oase Gallery ini tergantung bahan, semakin bagus kain yang digunakan akan semakin mahal harganya pula. Namun jika Anda salah satu orang yang hobi dan menyukai kain Batik basurek ini semahal apapun harganya pasti Anda akan membelinya. Toko Oase Gallery ini tidak membuang sisa kain yang telah digunakan untuk membuat baju, di toko ini sisa kain akan diolah menjadi handycraf seperti dompet, tas, tempat tisu, bando dan bandana.

“Selain karyawan melayani pembeli, karyawan juga mengerjakan pembuatan batik dengan cara celup dan tempel akan tetapi untuk pewarnaan batik itu tidak disini melainkan di Hibrida” tambahnya.

Toko Oase Gallery memiliki 6 karyawan tetap dan semua karyawan itu telah memiliki tugas masing-masing setiap orangnya dan motif yang berbeda-beda. Toko ini pula menjadi tempat toko-toko lainnya untuk membeli kerajinan tangan yang dibuatnya. (Mg5)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*